Research Repository

Penggunaan Media Pembelajaran berbasis ICT untuk meningkatkan keefektifan pembelajaran garis singgung lingkaran bagi siswa kelas VIII SMP Negeri 15 Medan T.P 2019/2020 : Skripsi, Medan: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Show simple item record

dc.contributor.author Syahputra, Eko
dc.date.accessioned 2021-01-28T03:30:52Z
dc.date.available 2021-01-28T03:30:52Z
dc.date.issued 2020-11-11
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14773
dc.description.abstract Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) apakah ada peningkatan keefektifan pembelajaran pada materi “Garis Singgung Lingkaran” dengan mengunakan media pembelajaran berbasis ICT pada siswa kelas VIII-C SMP Negeri 15 Medan TP. 2015/2018 (2) Bagaimana keefektifan pembelajaran matematika pada materi “Garis Singgung Lingkaran” menggunakan media pembelajaran berbasis ICT pada siswa kelas VIII – C SMP Negeri 15 Medan TP. 2017/2018. Tujuan dari penelitian ini (1) untuk mengetahui apakah ada peningkatan keefektifan pembelajaran matematika siswa pada materi “Garis Singgung Lingkaran” dengan menggunakan media pembelajaran berbasis ICT pada siswa kelas VIII-C SMP Negeri 15 Medan TP. 2017/2018 (2) untuk mengetahui bagaimana keefektifan pembelajaran matematika siswa pada materi “Garis Singgung Lingkaran” menggunakan media pembelajaran berbasis ICT pa da siswa kelas VIII-C SMP Negeri 15 Medan TP. 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas VIII-C SMP Negeri 15 Medan. Objek dalam penelitian ini adalah penggunaan media pembelajaran berbasis ICT untuk meningkatkan keefektifan pembelajaran matematika siswa kelas VIII-C SMP Negeri 15 medan TP. 2017/2018. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan tes. Kesimpulan dari penelitian ini adalah dengan adanya media pembelajaran berbasis ICT dapat meningkatkan keefektifan pembelajaran siswa. Saran yang dapat diajukan adalah penggunaan ICT dapat dilaksanakan oleh guru untuk meningkatkan keefektifan pembelajaran. en_US
dc.subject Media Pembelajaran en_US
dc.subject ICT en_US
dc.subject Hasil Ujian Nasional en_US
dc.subject TIK en_US
dc.title Penggunaan Media Pembelajaran berbasis ICT untuk meningkatkan keefektifan pembelajaran garis singgung lingkaran bagi siswa kelas VIII SMP Negeri 15 Medan T.P 2019/2020 : Skripsi, Medan: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account