Research Repository

Penerapan Model Pembelajaran Anchored Instruction untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Pada Siswa MTs AL-Washliyah Parpaudangan T.A 2020/2021

Show simple item record

dc.contributor.author Siahaan, Eva Sri Rahayu
dc.date.accessioned 2020-12-30T03:26:11Z
dc.date.available 2020-12-30T03:26:11Z
dc.date.issued 2020-11-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14694
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika pada siswa MTs Al-Washliyah Parpaudangan T.A 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, penelitian tindakan kelas adalah penelitian yang dilakukan didalam kelas dengan melihat out put dan in put hasil belajar siswa. Subjek dalam penelitian ini ialah siswa kelas VIII MTs Al-Washliyah Parpaudangan berjumlah 24 orang siswa. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah model pembelajaran Anchored Instruction untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan melihat hasil belajar siswa. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan hasil lembara kerja siswa. Teknik pengumpulan data penelitian ini berupa tes tertulis dan wawancara. Hasil dari penelitian ini dapat diketahui bahwa model pembelajaran Anchored Instruction efektif digunakan untuk mengukur kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan melihat hasil belajar siswa yang meningkat pada setiap siklus. en_US
dc.publisher Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara en_US
dc.subject Anchored Instruction en_US
dc.subject Pemecahan Masalah Matematika en_US
dc.subject Hasil belajar en_US
dc.title Penerapan Model Pembelajaran Anchored Instruction untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Pada Siswa MTs AL-Washliyah Parpaudangan T.A 2020/2021 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account