dc.contributor.author |
Herdyani, Khairunisa |
|
dc.date.accessioned |
2020-12-07T03:30:19Z |
|
dc.date.available |
2020-12-07T03:30:19Z |
|
dc.date.issued |
2020-11-13 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14433 |
|
dc.description.abstract |
Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana dan apakah penggunaan tes
pada penelitian ini dapat meningkatan kemampuan pemecahan masalah melalui
penerapan strategi Think Talk Write (TTW) pada pokok pembahasan bentuk
aljabar pada siswa kelas VII – I MTs Hifzhil Qur’an Medan T.P 2020/2021.
Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana peningkatan dan
apakah penggunakan tes pada penelitian ini dapat meningkatkan kemampuan
pemecahan masalah pada siswa kelas VII – I MTs Hifzhil Qur’an Medan T.P
2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian
tindakan kelas memiliki peranan yang sangat penting dan strategis untuk
meningkatkan mutu pembelajaran di kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah
siswa kelas VII – I MTs Hifzhil Qur’an Medan yang berjumlah 29 siswa.
Sedangkan objek penelitian ini adalah penerapan strategi thin talk write (TTW).
Teknik pengumpulan data pada penelitian adalah melalui tes yang dilakukan pada
saat berlangsungnya pembelajaran matematika. Adapun hasil tes dari penelitian
yang dilakukan dengan menerapkan strategi think talk write (TTW) mengalami
peningkatan hampir 60%. Pada siklus I diperoleh presentasi sebanyak 31.03%
untuk siswa yang lulus melewati nilai KKM, sedangkan siklus II sebanyak
89,65% untuk siswa yang lulus melewati nilai KKM. Dengan demikian, dari hasil
tindakan diatas dapat diketahui bahwa kemampuan pemecahan masalah setelah
diterapkannya strategi Think Talk Write (TTW) meningkat pada setiap siklus |
en_US |
dc.subject |
Strategi Think Talk Write (TTW) |
en_US |
dc.subject |
Kemampuan Pemecahan Masalah |
en_US |
dc.title |
Penerapan Strategi Think – Talk – Write (Ttw) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Dalam Pembelajaran Matematika |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |