Research Repository

Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Edutainment Untuk Meningkatkan Semangat Belajar Siswa Smp

Show simple item record

dc.contributor.author Sukmawati, Dini
dc.date.accessioned 2020-12-07T03:23:05Z
dc.date.available 2020-12-07T03:23:05Z
dc.date.issued 2020-11-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14431
dc.description.abstract Matematika merupakan salah satu komponen dari serangkaian mata pelajaran yang mempunyai peranan penting dalam pendidikan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menghasilkan produk berupa media pembelajaran matematika berbasis edutainment dan menguji tingkat kelayakan serta keefektifan media pembelajaran matematika berupa game edukasi pada materi aritmatika sosial menggunakan construct 2. Penelitian ini menggunakan metode penelitian ADDIE dengan lima tahap pengembangan yaitu analisis, perencanaan, pengembangan, penerapan dan evaluasi. Hasil penelitian ini adalah media pembelajaran matematika berupa game edukasi.Kelayakan media dikatakan valid oleh ahli materi dan ahli media mendapatkan respon yang baik. Berdasarkan analisis data nilai ratarata yang diperoleh dari ahli materi 3,8 dan ahli media 4,5. Dari hasil tersebut dapat dinyatakan bahwa media pembelajaran matematika memenuhi syarat kevalidan dari media pembelajaran dengan rata-rata keseluruhannya sebesar 4,25 termasuk dalam kategori baik. en_US
dc.subject Media Pembelajaran en_US
dc.subject Construk 2 en_US
dc.subject game edukasi en_US
dc.title Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Edutainment Untuk Meningkatkan Semangat Belajar Siswa Smp en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account