Research Repository

Analisis Ketersediaan Produk dan Standarisasi Produk Perbankan Syariah pada PT. Bank BNI Syariah Cabang Adam Malik Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Habibie, Fadlan
dc.date.accessioned 2020-12-07T02:45:49Z
dc.date.available 2020-12-07T02:45:49Z
dc.date.issued 2020-10-31
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14422
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perbedaan produk perbankan syariah dan perbankan konvensional, untuk mengetahui mekanisme penerapan produk PT. BNI Syariah agar berbeda dengan produk bank konvensional dan untuk mengetahui cara yang dilakukan PT. BNI Syariah dalam meningkatkan ketersediaan poduknya. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus deskriptif. Hasil penelitian yang dilakukan menyimpulkan bahwa perbedaan produk perbankan syariah dan perbankan konvensional adalah bahwa produk perbankan syariah selalu menjalankan prinsip-prinsip Islam dan tidak memberikan bunga kepada nasabah akan tetapi bonus. Sedangkan perbankan konvensional memberikan keuntungan dalam bentuk bunga kepada nasabah. PT. BNI Syariah Cabang Adam Malik Medansudah menerapkan produk yang sesuai dengan standarisasi syariah agar berbeda dengan produk perbankan konvensional dengan cara mengikuti criteria dari standar yang sudah ditetapkan oleh Negara. PT. BNI Syariah Cabang Adam Malik Medanmeningkatkan ketersediaan produknya dengan cara memperhatikan kecukupan produk apabila dibutuhkan sewaktu-waktu. en_US
dc.subject Ketersediaan Produk en_US
dc.subject Standarisasi Produk en_US
dc.title Analisis Ketersediaan Produk dan Standarisasi Produk Perbankan Syariah pada PT. Bank BNI Syariah Cabang Adam Malik Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account