Research Repository

Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Model Learning Cycle 5E Pada Materi Pangkat

Show simple item record

dc.contributor.author Sari, Amallia Vidya
dc.date.accessioned 2020-11-27T03:31:20Z
dc.date.available 2020-11-27T03:31:20Z
dc.date.issued 2020-09-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14231
dc.description.abstract Bahan ajar yang terlalu monoton dan tidak memiliki warna pada LKPD yang saat ini digunakan banyak siswa disekolah membuat siswa kurang tertarik untuk melihat bahkan membacanya. Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan LKPD Matematika dengan menggunakan Model Learning Cycle 5E pada materi pangkat. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan (RnD) menggunakan model 4-D yaitu tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), tahap pengembangan (develop) dan tahap penyebaran (disseminate). Namun dimodifikasi menjadi 3-D karena media penerapannya tidak sampai penyebaran. Instrumen penelitian adalah angket uji kelayakan RPP dan angket uji kelayakan LKPD. Berdasarkan hasil validasi Ahli, dari hasil penilaian akhir pada validasi RPP oleh ketiga ahli dengan rata-rata 4,4 dengan persentase 88,5% yaitu kategori Sangat layak. Hasil penilaian akhir pada validasi LKPD oleh ketiga ahli dengan dengan rata-rata skor 4,3 dengan persentase 87,3% yaitu kategori Sangat layak. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa pengembangan Lembar Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Model Learning Cycle 5E Pada Materi Pangkat sangat layak digunakan. en_US
dc.subject Lembar Kerja Peserta Didik en_US
dc.subject Model Learning Cycle 5E en_US
dc.subject Materi Pangkat en_US
dc.title Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Model Learning Cycle 5E Pada Materi Pangkat en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account