Research Repository

Penerapan Media Pembelajaran ELearning Berbasis Google Classroom untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa T.A 2020/2021

Show simple item record

dc.contributor.author Gustini, Desi
dc.date.accessioned 2020-11-27T01:31:37Z
dc.date.available 2020-11-27T01:31:37Z
dc.date.issued 2020-11-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14207
dc.description.abstract Dampak pandemik Covid-19 mempengaruhi kondisi psikologis dan perubahan perilaku manusia yang sifatnya lebih luas dalam jangka waktu yang lebih panjang. Hal ini juga berdampak pada sistem pendidikan di Indonesia. Pengajar dan peserta didik akan terbiasa melakukan interaksi pembelajaran jarak jauh. SMA Negeri 1 Labuhan Deli menerapkan kebijakan WFH (Work From Home) untuk guru dan siswa guna untuk belajar dari rumah untuk siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis aktifitas pembelajaran daring pada masa pandemi Covid-19 di SMA Negeri 1 Labuhan Deli kelas XA. Penelitian ini menggunakan model Discovery Learning. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa pembelajaran yang dilakukan pada masa pandemi Covid-19 di SMA Negeri 1 Labuhan Deli menggunakan model daring dengan aplikasi berupa : Media google classroom. Pelaksanaan pembelajaran daring berjalan dengan lancar, walaupun dirasakan kurang ideal. Hasil belajar siswa bervariasi, mulai dari kurang memuaskan, cukup hingga baik. Kendala yang dihadapi siswa dan guru dalam pembelajaran daring antara lain : ketersediaan kuota internet, jaringan yang tidak stabil, dan alat penunjang seperti handphone dan laptop. Pembelajaran daring dinilai efektif jika diterapkan pada masa pandemi covid-19 namun diperlukan model yang lebih variatif agar tetap menarik jika digunakan dalam jangka Panjang en_US
dc.subject Penerapan Media Pembelajaran en_US
dc.subject ELearning Berbasis Google Classroom en_US
dc.title Penerapan Media Pembelajaran ELearning Berbasis Google Classroom untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa T.A 2020/2021 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account