dc.contributor.author |
Gustini, Desi |
|
dc.date.accessioned |
2020-11-27T01:31:37Z |
|
dc.date.available |
2020-11-27T01:31:37Z |
|
dc.date.issued |
2020-11-20 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14207 |
|
dc.description.abstract |
Dampak pandemik Covid-19 mempengaruhi kondisi psikologis dan
perubahan perilaku manusia yang sifatnya lebih luas dalam jangka waktu yang lebih
panjang. Hal ini juga berdampak pada sistem pendidikan di Indonesia. Pengajar dan
peserta didik akan terbiasa melakukan interaksi pembelajaran jarak jauh. SMA Negeri
1 Labuhan Deli menerapkan kebijakan WFH (Work From Home) untuk guru dan
siswa guna untuk belajar dari rumah untuk siswa. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis aktifitas pembelajaran daring pada masa pandemi Covid-19 di SMA
Negeri 1 Labuhan Deli kelas XA. Penelitian ini menggunakan model Discovery
Learning. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa pembelajaran yang
dilakukan pada masa pandemi Covid-19 di SMA Negeri 1 Labuhan Deli
menggunakan model daring dengan aplikasi berupa : Media google classroom.
Pelaksanaan pembelajaran daring berjalan dengan lancar, walaupun dirasakan kurang
ideal. Hasil belajar siswa bervariasi, mulai dari kurang memuaskan, cukup hingga
baik. Kendala yang dihadapi siswa dan guru dalam pembelajaran daring antara lain :
ketersediaan kuota internet, jaringan yang tidak stabil, dan alat penunjang seperti
handphone dan laptop. Pembelajaran daring dinilai efektif jika diterapkan pada masa
pandemi covid-19 namun diperlukan model yang lebih variatif agar tetap menarik
jika digunakan dalam jangka Panjang |
en_US |
dc.subject |
Penerapan Media Pembelajaran |
en_US |
dc.subject |
ELearning Berbasis Google Classroom |
en_US |
dc.title |
Penerapan Media Pembelajaran ELearning Berbasis Google Classroom untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa T.A 2020/2021 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |