Research Repository

Penerapan Model Pembelajaran Aktif (Active Learnin) Tipe Role Reversal Question Untuk Meningkatkan Kemampuan Keterampilan Matematika di Sekolah MTs Nurul Wathan TP 2020

Show simple item record

dc.contributor.author Nasution, Yuni Lasra
dc.date.accessioned 2020-11-26T04:47:50Z
dc.date.available 2020-11-26T04:47:50Z
dc.date.issued 2020-11-16
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14189
dc.description.abstract Pembelajaran yang diterapkan oleh guru didalam kelas belum dapat memaksimalkan kemampuan keterampilan matematika pada siswa. Guru masih menerapkan pembelajaran teacher-centered, yaitu guru yang menjelaskan materi sedangkan siswa hanya memperhatikan dan mengikuti contoh yang diberikan ole guru. Rendahnya tingkat kemampuan keterampilan matematika disebabkan karena pembelajaran yang diberikan guru yang hanya berisi contoh dan soal latihan rutin. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan menerapkan Model Pembelajaran Aktif (Active Learning) Tipe Role Reversal Question dapat Meningkatkan Kemampuan Keterampilan Matematika di Sekolah MTs Nurul Wathan TP 2020. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas. Penelitian ini dilaksanakan dalan dua siklus. Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah tes dan Observasi .Subjek dalam Penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Nurul Wathan berjumlah 27 siswa Tahun Pelajaran 2020. Sedangkan Objek dalam Penelitian ini adalah Kemampuan keterampilan matematika siswa pada pokok bahasan Aritmatika sosial serta upaya Peningkatannya melalui Penerapan model Pembelajaran Aktif (Active Learnin)Tipe Role Reversal Question pada siswa kelas VII di Sekolah MTs Nurul Wathan . Dari hasil Penelitian Dapat diliat peningkatan Pada tes awal Protest lalu tes siklus 1 hingga siklus 2 terjadi peningkatan nilai 80%. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Penerapan en_US
dc.subject Pembelajaran Aktif(Active Learning)Tipe Role Reversal Question en_US
dc.subject Kemampuan keterampilan Matematika en_US
dc.title Penerapan Model Pembelajaran Aktif (Active Learnin) Tipe Role Reversal Question Untuk Meningkatkan Kemampuan Keterampilan Matematika di Sekolah MTs Nurul Wathan TP 2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account