dc.contributor.author |
Nasution, Yuni Lasra |
|
dc.date.accessioned |
2020-11-26T04:47:50Z |
|
dc.date.available |
2020-11-26T04:47:50Z |
|
dc.date.issued |
2020-11-16 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14189 |
|
dc.description.abstract |
Pembelajaran yang diterapkan oleh guru didalam kelas belum dapat memaksimalkan
kemampuan keterampilan matematika pada siswa. Guru masih menerapkan pembelajaran
teacher-centered, yaitu guru yang menjelaskan materi sedangkan siswa hanya
memperhatikan dan mengikuti contoh yang diberikan ole guru. Rendahnya tingkat
kemampuan keterampilan matematika disebabkan karena pembelajaran yang diberikan
guru yang hanya berisi contoh dan soal latihan rutin. Oleh karena itu penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui apakah dengan menerapkan Model Pembelajaran Aktif
(Active Learning) Tipe Role Reversal Question dapat Meningkatkan Kemampuan
Keterampilan Matematika di Sekolah MTs Nurul Wathan TP 2020. Penelitian ini
merupakan Penelitian Tindakan Kelas. Penelitian ini dilaksanakan dalan dua siklus.
Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah tes dan Observasi .Subjek dalam
Penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Nurul Wathan berjumlah 27 siswa Tahun
Pelajaran 2020. Sedangkan Objek dalam Penelitian ini adalah Kemampuan keterampilan
matematika siswa pada pokok bahasan Aritmatika sosial serta upaya Peningkatannya
melalui Penerapan model Pembelajaran Aktif (Active Learnin)Tipe Role Reversal
Question pada siswa kelas VII di Sekolah MTs Nurul Wathan . Dari hasil Penelitian
Dapat diliat peningkatan Pada tes awal Protest lalu tes siklus 1 hingga siklus 2 terjadi
peningkatan nilai 80%. |
en_US |
dc.publisher |
UMSU |
en_US |
dc.subject |
Penerapan |
en_US |
dc.subject |
Pembelajaran Aktif(Active Learning)Tipe Role Reversal Question |
en_US |
dc.subject |
Kemampuan keterampilan Matematika |
en_US |
dc.title |
Penerapan Model Pembelajaran Aktif (Active Learnin) Tipe Role Reversal Question Untuk Meningkatkan Kemampuan Keterampilan Matematika di Sekolah MTs Nurul Wathan TP 2020 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |