dc.contributor.author |
Sari, Mega |
|
dc.date.accessioned |
2020-11-19T03:33:32Z |
|
dc.date.available |
2020-11-19T03:33:32Z |
|
dc.date.issued |
2017-10-10 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13656 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model pembelajaran Concept
Sentence Terhadap kemampuan menulis Puisi oleh siswa Kelas VIII SMP Bina Satria
Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017.
Populasipenelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Bina Satria Medan Tahun
pembelajaran 2016-2017, yang berjumlah 32 siswa, yang terdiri 2 kelas. Kelas
eksperimen VIII-1 dan kelas Kontrol VIII-4.
Diketahui bahwa hasil penelitian kemampuan menulis puisi menggunakan model
Concept Sentence oleh siswa kelas VIII SMP Bina Satria MedanTahun Pembelajaran
2016-2017, yang berada tingkat baik sekali. Hal ini dapat diketahui dari hasil
pemerolehan nilai rata-rata model pembelajaran Concept Sentence84.375% dengan
nilai terendah 75.
Sedangkan kemampuan menulis puisi di kelas kontrol menggunakana metode
konvesional oleh siswa kelas VIII SMP Bina Satria Medan Tahun Pembelajaran
2016-2017, yang berada tingkat baik. Hal ini dapat diketahui dari hasil pemerolehan
nilai rata-rata 43.75% dengan niali terendah 66 |
en_US |
dc.subject |
Pengaruh model Pembelajaran |
en_US |
dc.subject |
Concept Sentence Terhadap kemampuan Menulis |
en_US |
dc.title |
Pengaruh model Pembelajaran Concept Sentence Terhadap kemampuan Menulis Puisi oleh Siswa kelas VIII SMP Bina Satria Medan Tahun pembelajaran 2016-2017. Skripsi. Medan: Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |