dc.contributor.author |
Lubis, Khairtati Meilina |
|
dc.date.accessioned |
2020-11-18T05:22:50Z |
|
dc.date.available |
2020-11-18T05:22:50Z |
|
dc.date.issued |
2017-03 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13210 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peningkatan
hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan siswa kelas VII-3 MTs.AlJam’iyatul Washliyah Tembung dan untuk mengetahui bagaimana hasil
belajar siswa setelah menerapkan model pembelajaran Talking Stick
dengan menggunakan media koran di kelas VII-3 MTs.Al-Jam’iyatul
Washliyah Tembung tahun Pelajaran 2016/2017. Subjek dalam penelitian
ini adalah peneliti sendiri yang langsung melakukan proses pembelajaran
dengan model Pembelajaran Talking Stick dengan menggunakan media
koran. Objek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-3 yang berjumlah
40 siswa.
Berdasarkan hasil penelitian pada siklus I nilai rata-rata hasil belajar siswa
adalah 71,37 dengan tingkat ketuntasan belajar secara klasikal 70,00%.
Dan pada siklus II nilai rata-rata hasil belajar siswa meningkat menjadi
80,87 serta ketuntasan belajar 90,00% yang mengalami peningkatan dari
siklus I ke siklus II.
Adapun yang menjadi hasil dari penelitian dengan hasil belajar pada siklus II
lebih meningkat dari siklus I. Hasil ini menunjukkan bahwa terdapat
peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran
Talking Stick dengan menggunakan media koran |
en_US |
dc.subject |
Model Pembelajaran Talking Stick Menggunakan Koran dan Hasil Belajar |
en_US |
dc.title |
Penerapan Model Pembelajaran Talking Stick dengan Menggunakan Media Koran untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di MTs.Al-Jam’iyatul Washliyah Tembung Tahun Pelajaran 2016/2017 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |