Research Repository

Analisa Pengaruh Perubahan Variasi Ignition Coil Terhadap Performa Sepeda Motor Honda New Supra Fit 100 Cc

Show simple item record

dc.contributor.author Rusti, Muhammad Ashadi
dc.date.accessioned 2020-11-18T04:23:37Z
dc.date.available 2020-11-18T04:23:37Z
dc.date.issued 2017-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13139
dc.description.abstract Perkembangan teknologi dengan pesat khususnya dunia otomotif pada kendaraan di Indonesia pada saat ini, konsumen merasa kurang puas dengan performa mesin sepeda motor standar yang diberikan oleh produsen otomotif, produsen otomotif dituntut konsumen untuk semakin meningkatkan prforma mesin dari suatu motor bakar khusunya sepeda motor 4 langkah. Hal ini dapat dimaksimalkan pada system pengapian karena pengapian hal utama untuk meningkatkan performa sepeda motor, menikatnya performa motor salah satunya dipengaruhi dari ignition coil. Metode yang dilakukan penguji ignition coil 1.4 ohm, 0.4 ohm, dan 0.2 ohm pada putara 5000 – 9000 rpm terhadap daya, torsi, konsumsi bahan bakar voltase dan ampere dengan menggunakan alat dynotest/dynamometer. Pada hasil pengujian Daya (watt), Torsi (N.m), Konsumsi Bahan Bakar (gr/kw.detik), Volt dan Ampere pada speeda motor Honda new supra fit 100 cc dengan menggunakan 3 variasi ignition coil didapat hasil tertinggi pada ignition coil 1.4 ohm dengan Daya 2574.25 Watt, Torsi 5.0031 N.m, Voltase 60,03 Volt, dan Arus 42.88 Ampere pada putaran mesin 5000 rpm sedangkan pada konsumsi bahan bakar tertinggi pada ignition coil 0.4 ohm sebesar 0.40 gr/kw.detik en_US
dc.subject Ignition coil en_US
dc.subject Dynotest/dynamometer en_US
dc.title Analisa Pengaruh Perubahan Variasi Ignition Coil Terhadap Performa Sepeda Motor Honda New Supra Fit 100 Cc en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account