Research Repository

Upaya Meningkatkan Kemampuan Anak Menghafal Surah An-Nas Melalui Metode Pembelajaran Membaca Keras di RA AtTaqwa Sinunukan

Show simple item record

dc.contributor.author Aslamiyah, Syuhaibatul
dc.date.accessioned 2020-11-18T02:50:35Z
dc.date.available 2020-11-18T02:50:35Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13017
dc.description.abstract Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah upaya meningkatkan kemampuan anak menghafal surah An-Nas melalui metode pembelajaran membaca keras di RA AtTaqwa Sinunukan. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan anak menghafal surah An-Nas melalui metode pembelajaran Membaca Keras di RA At-Taqwa Sinunukan. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang dilakukan dalam tiga siklus yang terdiri dari perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, pengamatan/observasi dan refleksi. Penelitian ini dilakukan di RA At-Taqwa Sinunukan dengan obyek anak-anak RA At-Taqwa Sinunukan yang berjumlah 20 orang anak yang terdiri dari anak laki-laki berjumlah 6 orang dan anak perempuan 14 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan observasi yang dilakukan oleh peneliti dengan berkolaborasi bersama guru kelas. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah terjadi peningkatan kemampuan anak dalam menghafal surah AnNas. Peningkatan kemampuan anak menghafal surah An-Nas meningkat secara bertahap pada kondisi awal sebelum pemberian tindakan hasil rata-rata yang diperoleh pada pra siklus yaitu 23 %, sedangkan pada siklus 1 diperoleh hasil akhir rata-rata kemampuan anak menghafal surah An-Nas sebesar 66 % dan pada siklus 2 diperoleh hasil rata-rata 75 %. Pada siklus 3 diperoleh hasil rata-rata kemampuan anak menghafal surah An-Nas sebesar 95 %. en_US
dc.subject Membaca Keras en_US
dc.subject Surah An-Nas en_US
dc.title Upaya Meningkatkan Kemampuan Anak Menghafal Surah An-Nas Melalui Metode Pembelajaran Membaca Keras di RA AtTaqwa Sinunukan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account