Research Repository

Pengaruh Kebiasaan Menonton Tayangan My Trip My Adventure terhadap Kemampuan Menulis Pengalaman Pribadi oleh Siswa Kelas VII SMP Yayasan Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak Tahun Pembelajaran 2017-2018.

Show simple item record

dc.contributor.author Ramadhani., Tri Suci
dc.date.accessioned 2020-11-18T01:38:16Z
dc.date.available 2020-11-18T01:38:16Z
dc.date.issued 2017-10-18
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12929
dc.description.abstract Penelitian ini dilaksanakan di SMP Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak Tahun Pembelajaran 2017-2018. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kebiasaan menonton tayangan My Trip My Adventure terhadap kemampuan menulis pengalaman pribadi oleh siswa Kelas VII SMP Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak Tahun Pembelajaran 2016–2017. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Kemampuan siswa menulis pengalaman pribadi tergolong rendah, kurangnya kemampuan siswa menemukan dan mengembangkan ide untuk menulis pengalaman pribadi dan upaya guru dalam meningkatkan kemampuan siswa menulis pengalaman pribadi belum maksimal. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak Tahun Pembelajaran 2017-2018 yang terdiri atas dua kelas dengan jumlah 76 orang. Hasil kemampuan menulis pengalaman pribadi tanpa kebiasaan menonton tayangan My Trip My Adventure siswa kelas VII SMP Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak Tahun Pembelajaran 2017-2018 yaitu 2,6% (1 orang) memperoleh kategori baik sekali, 57% (22 orang) memperoleh kategori baik, dan 22% (8 orang) memperoleh kategori cukup, dan 18,4% (7 orang) berada pada kategori kurang. Hasil kemampuan menulis pengalaman pribadi dengan kebiasaan menonton tayangan My Trip My Adventure siswa kelas VII SMP Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak Tahun Pembelajaran 2017-2018 memiliki peringkat persentase nilai yaitu 13,2% (5 orang) memperoleh kategori baik sekali, 39,5% (15 orang) memperoleh kategori baik, dan 21,1% (8 orang) memperoleh kategori cukup, 21,1% (8 orang) memperoleh kategori kurang, dan 5,26% (2 orang) memperoleh kategori sangat kurang. Berdasarkan hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa ada pengaruh kebiasaan menonton tayangan My Trip My Adventure terhadap kemampuan menulis pengalaman pribadi Oleh Siswa Kelas VII SMP Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak Tahun Pembelajaran 2017-2018. Setelah nilai thitung diperoleh, selanjutnya dibandingkan dengan ttabel pada taraf signifikan = 0,05% dengan dk = N1 + N2 – 2 = 74. Berdasarkan hasil perhitungan, maka diperoleh ttabel = 1,992. Dengan demikian dapat diketahui thitung> ttabel yaitu 8,357 > 1,992. en_US
dc.subject Kebiasaan Menonton Tayangan My Trip My Adventure en_US
dc.title Pengaruh Kebiasaan Menonton Tayangan My Trip My Adventure terhadap Kemampuan Menulis Pengalaman Pribadi oleh Siswa Kelas VII SMP Yayasan Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak Tahun Pembelajaran 2017-2018. en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account