dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Media Audio Visual Youtube
Tutorial Hijab Terhadap Kemampuan Menulis Teks Prosedur oleh Siswa Kelas X
SMK PAB Helvetia Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018. Lokasi penelitian di
laksanakan di SMK PAB Helvetia Medan. Pada penelitian ini yang akan menjadi
populasi adalah kelas X SMK PAB Helvetia Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018
yang terdiri dari 2 kelas saja dengan sampel 70 orang, yakni kelas X-AK 1 yang
berjumlah 35 siswa sebagai kelas kontrol yaitu kelas yang menerima pembelajaran
tidak menggunakan media audio visual youtube tutorial hijab dan kelas X-AK 2 yang
berjumlah 35 siswa sebagai kelas eksperimen yaitu kelas yang menerima
pembelajaran menggunakan media audio visual youtube tutorial hijab. Peneliti
menggunakan metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Instrumen atau
alat yang digunakan untuk menjaring data dalam penelitian ini adalah tes tertulis
yaitu kemampuan menulis teks prosedur nilai rata-rata mean 81,8 dan nilai standar
deviasi 10,0, kelas kontrol nilai rata-rata mean 69,1 dan nilai standar deviasi 9,3.
Hasil ini dapat ditandai dengan hasil thitung>ttabel ( 6,4 > 1,66) artinya nilai thitung lebih
besar dari ttabel. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan media audio visual
youtube tutorial hijab memiliki pengaruh terhadap kemampuan menulis teks prosedur
oleh siswa kelas X SMK PAB Helvetia Medan tahun pembelajaran 2017-2018. |
en_US |