dc.contributor.author |
Hartika, Dewi |
|
dc.date.accessioned |
2020-11-18T00:57:33Z |
|
dc.date.available |
2020-11-18T00:57:33Z |
|
dc.date.issued |
2017-03-20 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12895 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran
Group Investigation terhadap Kemampuan Mengonversi Teks Narasi Menjadi Teks
Drama Pendek oleh siswa kelas X SMK YPK Medan Tahun Pembelajaran 2016-
2017.Penelitian ini dilaksanakan di SMK YPK Medan, jumlah populasi dalam
penelitian ini adalah 235 siswa yang terdiri dari 8 kelas.Sampel peneliti terdiri dari 2
kelas yaitu X Ap 1 yang berjumlah 20 siswa sebagai kelas eksperimen dan X Ap2
yang berjumlah 20 siswa sebagai kelas Kontrol. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode eksperimen. Alat atau instrumen yang digunakan untuk
memperoleh data berupa tes esai kemampuan mengonversi teks narasi menjadi teks
drama pendek. Nilai rata-rata kemampuan mengonversi teks narasi menjadi teks
drama pendek dengan menggunakan model pembelajaran Group Investigation pada
kelas eksperimen oleh siswa kelas X SMK Medan adalah 78,5 dengan kategori baik
dan nilai rata-rata kemampuan mengonversi teks narasi menjadi teks drama pendek
dengan menggunkan model pembelajaran konvensional pada kelas X SMK YPK
Medan adalah 63,5 dengan kategori cukup. Berdasarkan hasil pengolahan data yang
telah dilakukan diperoleh asil thitung> ttabelyaitu 5,208 > 1,68 maka Ho ditolak dan Ha
diterima, berarti ada pengaruh model pembelajaran Group Investigation terhadap
kemampuan mengonversi teks narasi menjadi teks drama pendek oleh siswa kelas X
SMK YPK Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017. |
en_US |
dc.subject |
Pengaruh Model Pembelajaran Group Investigation |
en_US |
dc.subject |
Kemampuan Mengonversi Teks Narasi menjadi Teks Drama Pendek |
en_US |
dc.title |
Pengaruh Model Pembelajaran Group Investigation terhadap kemampuan Mengonversi Teks Narasi menjadi Teks Drama Pendek oleh iswa kelas X SMK YPK Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |