Research Repository

Pengaruh Penerapan Model Aptitude Treatment Interaction Terhadap Hasil Belajar Matematika pada Siswa SMK PAB 2 Helvetia Medan T.P 2016/2017

Show simple item record

dc.contributor.author Sibarani, Yulita Febri
dc.date.accessioned 2020-11-17T08:48:38Z
dc.date.available 2020-11-17T08:48:38Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12867
dc.description.abstract Rumusan masalah pada penelitian ini adalah 1). Apakah terdapat pengaruh penerapan model Aptitude Treatment Interaction terhadap hasil belajar matematika siswa di kelas XI SMK PAB 2 Helvetia Medan TP.2016/2017. Penelitian ini bertujuan yaitu 1) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penerapan model Aptitude Treatment Interaction terhadap hasil belajar matematika siswa di kelas XI SMK PAB 2 Helvetia Medan TP.2016/2017. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK PAB 2 Helvetia Medan yang berjumlah 262 siswa, dengan sampel dalam penelitian ini kelas XI RPL 1 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 31 siswa, dan kelas XI AP 2 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 33 siswa. Dari hasil penelitian menggunakan uji t diperoleh thitung = 5.43389 dan ttabel = 1.99897, untuk taraf signifikan α = 0.05. Hal ini menunjukkan bahwa thitung > ttabel maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa rata-rata hasil belajar matematika siswa SMK PAB 2 helvetia Medan dengan model Aptitude Treatment Interaction lebih tinggi dari rata-rata hasil belajar matematika siswa yang menggunakan model konvensional, artinya ada pengaruh pembelajaran model Aptitude Treatment Interaction terhadap hasil belajar matematika siswa SMK PAB 2 Helvetia Medan T.P 2016/2017. en_US
dc.subject Pengaruh Penerapan Model Aptitude Treatment Interaction en_US
dc.subject Hasil Belajar Matematika Siswa en_US
dc.title Pengaruh Penerapan Model Aptitude Treatment Interaction Terhadap Hasil Belajar Matematika pada Siswa SMK PAB 2 Helvetia Medan T.P 2016/2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account