dc.contributor.author |
Sibarani, Yulita Febri |
|
dc.date.accessioned |
2020-11-17T08:48:38Z |
|
dc.date.available |
2020-11-17T08:48:38Z |
|
dc.date.issued |
2017 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12867 |
|
dc.description.abstract |
Rumusan masalah pada penelitian ini adalah 1). Apakah terdapat pengaruh penerapan
model Aptitude Treatment Interaction terhadap hasil belajar matematika siswa di
kelas XI SMK PAB 2 Helvetia Medan TP.2016/2017. Penelitian ini bertujuan yaitu
1) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penerapan model Aptitude Treatment
Interaction terhadap hasil belajar matematika siswa di kelas XI SMK PAB 2 Helvetia
Medan TP.2016/2017. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI
SMK PAB 2 Helvetia Medan yang berjumlah 262 siswa, dengan sampel dalam
penelitian ini kelas XI RPL 1 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 31 siswa, dan
kelas XI AP 2 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 33 siswa.
Dari hasil penelitian menggunakan uji t diperoleh thitung = 5.43389 dan ttabel = 1.99897,
untuk taraf signifikan α = 0.05. Hal ini menunjukkan bahwa thitung > ttabel maka Ho
ditolak dan Ha diterima. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa rata-rata
hasil belajar matematika siswa SMK PAB 2 helvetia Medan dengan model Aptitude
Treatment Interaction lebih tinggi dari rata-rata hasil belajar matematika siswa yang
menggunakan model konvensional, artinya ada pengaruh pembelajaran model
Aptitude Treatment Interaction terhadap hasil belajar matematika siswa SMK PAB 2
Helvetia Medan T.P 2016/2017. |
en_US |
dc.subject |
Pengaruh Penerapan Model Aptitude Treatment Interaction |
en_US |
dc.subject |
Hasil Belajar Matematika Siswa |
en_US |
dc.title |
Pengaruh Penerapan Model Aptitude Treatment Interaction Terhadap Hasil Belajar Matematika pada Siswa SMK PAB 2 Helvetia Medan T.P 2016/2017 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |