dc.contributor.author |
Nurmala, Siti |
|
dc.date.accessioned |
2020-11-17T08:36:56Z |
|
dc.date.available |
2020-11-17T08:36:56Z |
|
dc.date.issued |
2017-04-06 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12846 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan model pembelajaran Script
dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematika pada siswa SMP Nurul Hasanah
Tembung T.P 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Nurul
Hasanah yang terdiri dari 2 kelas, yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII-I
yang berjumlah 23 orang siswa. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes berupa uraian. Tes
tersebut terdiri dari pretest dan posttest yang berisi soal-soal yang berkaitan dengan pokok bahasan
lingkaran. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh data dari test belajar siswa pada pokok bahasan
barisan dan deret menggunakan model pembelajaran Script adalah diperoleh rata-rata pretest
adalah 60,04 sedangkan rata – rata posttes siklus I adalah 71,73 dan rata –rata posttes siklus II
adalah 79,78. Dari data siswa diperoleh bahwa kelas VIII-I mengalami peningkatan kemampuan
berpikir kritis matematika dengan menggunakan model pembelajaran Script. Kesimpulan dalam
penelitian ini adalah: model pembelajaran Script dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis
matematika siswa.Model Pembelajaran Script |
en_US |
dc.subject |
Model Pembelajaran Script |
en_US |
dc.subject |
Kemampuan Berpikir Kritis Siswa |
en_US |
dc.title |
enerapan Model Pembelajaran Script Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP Nurul Hasanah Tembung |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |