Research Repository

enerapan Model Pembelajaran Script Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP Nurul Hasanah Tembung

Show simple item record

dc.contributor.author Nurmala, Siti
dc.date.accessioned 2020-11-17T08:36:56Z
dc.date.available 2020-11-17T08:36:56Z
dc.date.issued 2017-04-06
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12846
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan model pembelajaran Script dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematika pada siswa SMP Nurul Hasanah Tembung T.P 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Nurul Hasanah yang terdiri dari 2 kelas, yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII-I yang berjumlah 23 orang siswa. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes berupa uraian. Tes tersebut terdiri dari pretest dan posttest yang berisi soal-soal yang berkaitan dengan pokok bahasan lingkaran. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh data dari test belajar siswa pada pokok bahasan barisan dan deret menggunakan model pembelajaran Script adalah diperoleh rata-rata pretest adalah 60,04 sedangkan rata – rata posttes siklus I adalah 71,73 dan rata –rata posttes siklus II adalah 79,78. Dari data siswa diperoleh bahwa kelas VIII-I mengalami peningkatan kemampuan berpikir kritis matematika dengan menggunakan model pembelajaran Script. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah: model pembelajaran Script dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematika siswa.Model Pembelajaran Script en_US
dc.subject Model Pembelajaran Script en_US
dc.subject Kemampuan Berpikir Kritis Siswa en_US
dc.title enerapan Model Pembelajaran Script Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP Nurul Hasanah Tembung en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account