dc.contributor.author |
Tusakdiyah, Meilinda |
|
dc.date.accessioned |
2020-11-17T08:17:45Z |
|
dc.date.available |
2020-11-17T08:17:45Z |
|
dc.date.issued |
2017 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12798 |
|
dc.description.abstract |
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah model pembelajaran
Student Facilitator And Explaining efektif dalam meningkatkan motivasi belajar
matematika siswa SMP Muhammadiyah 8 Medan T.P 2016/2017. Tujuan dari
penelitian ini untuk mengetahui Apakah model pembelajaran Student Facilitator
And Explaining efektif dalam meningkatkan motivasi belajar matematika siswa
SMP Muhammadiyah 8 Medan T.P 2016/2017. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini seluruh
siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 8 Medan yang terdiri dari 3 kelas dan yang
menjadi sampel penelitian adalah kelas VIII-B sebagai kelas eksperimen dan kelas
VIII-A sebagai kelas kontrol. Dari hasil penelitian menggunakan Obervasi
diperoleh rata-rata motivasi menggunakan model pembelajaran student facilitator
and explaining dikelas eksperimen 2,7 dalam kategori baik dan tanpa
menggunakan model pembelajaran student facilitator and explaining dikelas
kontrol 2,2 dalam kategori baik. Maka dapat disimpulkan bahwa model
pembelajaran Student Facilitator And Explaining efektif dalam meningkatkan
motivasi belajar matematika pada siswa SMP Muhammadiyah 8 Medan T.P
2016/2017. |
en_US |
dc.subject |
Model Pembelajaran Student Facilitator Explaining dalam meningkatkan motivasi belajar matematika |
en_US |
dc.title |
Efektivitas Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaining Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Pada Siswa Smp Muhammadiyah 8 Medan T.P 2016/2017 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |