dc.contributor.author | Azwar, Azalia | |
dc.date.accessioned | 2020-11-17T08:08:06Z | |
dc.date.available | 2020-11-17T08:08:06Z | |
dc.date.issued | 2017 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12771 | |
dc.description.abstract | Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “apakah dengan penerapan model pembelajaranThink Talk Write dapat meningkatkan kemampuan belajar matematika pada siswa SMK Muhammadiyah 04 Medan T.P 2016/2017”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuiapakah dengan penerapan model pembelajaranThink Talk Write dapat meningkatkan kemampuan belajar matematika pada siswa di SMK Muhammadiyah 04 Medan T.P 2016/2017. Objek dalam penelitian ini adalah penerapan dengan modelThink Talk Write untuk meningkatkan kemampuan belajar matematika siswa di kelas XI AP SMK Muhammadiyah 04 Medan. Instrumen yang digunakan adalah tes dan observasi. Tes digunakan untuk memperoleh data tentang hasil belajar matematika siswa dan observasi digunakan untuk menghasilkan perubahan siswa. Dari hasil penelitian siklus I dapat di lihat dari 36 siswa diperoleh persentase ketuntasan siswanya pada siklus I hanya 9 orang saja yang tuntas sekitar 25%,pada siklus II persentase meningkat ketuntasan siswanya sebanyak 19 orang sekitar 52% dan pada siklus III dengan persentase meningkat ketuntasan siswanya sebanyak 31 orang sekitar86,1%. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan modelThink Talk Write dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa pada materi Peluang. | en_US |
dc.subject | Model Think Talk Write | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar Matematika | en_US |
dc.title | Penerapan Model Kooperatif Type Think Talk Write untuk Meningkatkan Kemampuan Belajar Matematika Pada Siswa SMK Muhammadiyah 04 Medan T.P 2016/2017 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |