Research Repository

Penerapan Model Kooperatif Type Think Talk Write untuk Meningkatkan Kemampuan Belajar Matematika Pada Siswa SMK Muhammadiyah 04 Medan T.P 2016/2017

Show simple item record

dc.contributor.author Azwar, Azalia
dc.date.accessioned 2020-11-17T08:08:06Z
dc.date.available 2020-11-17T08:08:06Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12771
dc.description.abstract Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “apakah dengan penerapan model pembelajaranThink Talk Write dapat meningkatkan kemampuan belajar matematika pada siswa SMK Muhammadiyah 04 Medan T.P 2016/2017”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuiapakah dengan penerapan model pembelajaranThink Talk Write dapat meningkatkan kemampuan belajar matematika pada siswa di SMK Muhammadiyah 04 Medan T.P 2016/2017. Objek dalam penelitian ini adalah penerapan dengan modelThink Talk Write untuk meningkatkan kemampuan belajar matematika siswa di kelas XI AP SMK Muhammadiyah 04 Medan. Instrumen yang digunakan adalah tes dan observasi. Tes digunakan untuk memperoleh data tentang hasil belajar matematika siswa dan observasi digunakan untuk menghasilkan perubahan siswa. Dari hasil penelitian siklus I dapat di lihat dari 36 siswa diperoleh persentase ketuntasan siswanya pada siklus I hanya 9 orang saja yang tuntas sekitar 25%,pada siklus II persentase meningkat ketuntasan siswanya sebanyak 19 orang sekitar 52% dan pada siklus III dengan persentase meningkat ketuntasan siswanya sebanyak 31 orang sekitar86,1%. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan modelThink Talk Write dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa pada materi Peluang. en_US
dc.subject Model Think Talk Write en_US
dc.subject Hasil Belajar Matematika en_US
dc.title Penerapan Model Kooperatif Type Think Talk Write untuk Meningkatkan Kemampuan Belajar Matematika Pada Siswa SMK Muhammadiyah 04 Medan T.P 2016/2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account