dc.contributor.author |
Shabrina, Bela |
|
dc.date.accessioned |
2020-11-17T07:17:19Z |
|
dc.date.available |
2020-11-17T07:17:19Z |
|
dc.date.issued |
2017-03 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12689 |
|
dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah hasil belajar matemarika
setelah menggunakan model Numbered Head Together.Untuk mengetahui bagaimanakah
hasil belajar matematika setelah menggunakan model Artikulasi.Untuk menngetahui
apakahhasil belajar matematika siswa yang di ajarkan dengan menggunakan model
pembelajaran Artikulasilebih baik dari pada model pembelajaran NHT (Numbered Head
Together)dalam pokok bahasan lingkaran dikelas VIII SMP Negeri 38 Medan
TP2016/2017.populasi dalam penelitian in adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 38
Medan yang terdiri dari 5 kelas yang berjumlah 197 siswa.sedangkan yang menjadi sampel
adalah kelas VIII4 yang berjumlah 39 siswa sebagai kelas eksperimen 1 dan kelas VIII5 yang
berjumlah 38 siswa sebagai kelas eksperimen 2. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan,
diperoleh nilai rata-rata di kelas eksperimen 1 adalah 60,0000. Sedangkan untuk kelas
eksperimen 2 nilai rata-rata adalah 83,8158. Dan hasil perhitungan menggunakan uji t
diperoleh = 9,4 setelah dibandingkan dengan harga ttabel = 3,75 ternyata thitung > ttabel sehingga
H0 ditolak dan Ha diterima.maka dapat disimpulkan “bahwa hasil belajar matematika
menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together lebih baik dari pada
menngunakan model pembelajaran Artikulasi pada pokok pembahasan Lingkaran dikelas
VIII SMP Negeri 38 Medan T.P 2016?2017”. |
en_US |
dc.subject |
Model pembelajaran Artikulasi |
en_US |
dc.subject |
model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) |
en_US |
dc.subject |
Hasil belajar |
en_US |
dc.title |
Perbandingan Penggunaan Model Pembelajaran Artikulasi dan Numbered Head Together Terhadap Hasil Belajar Siswa SMP Negeri 38 Medan Tahun Pelajaran 2016/2017 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |