Research Repository

Upaya Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Matematika dengan Menggunakan Model Pembelajaran Team Assisted Individualization pada siswa SMP Darussalam Medan T.P 2016/1017

Show simple item record

dc.contributor.author Hildayanti, Iqlimah
dc.date.accessioned 2020-11-17T07:12:47Z
dc.date.available 2020-11-17T07:12:47Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12678
dc.description.abstract Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan model pembelajaran Team Assisted Individualization dalam pembelajaran matematika pada siswa kelas VIII-2 SMP Darussalam Medan T.P 2016/2017, apakah penggunaan model pembelajaran Team Assisted Individualization dapat meningkatkan motivasi belajar matematika pada siswa kelas VIII-2 SMP Darussalam Medan T.P 2016/2017 dan apakah penggunaan model pembelajaran Team Assisted Individualization dapat meningkatkan hasil belajar matematika pada siswa kelas VIII-2 SMP Darussalam Medan T.P 2016/2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan model pembelajaran Team Assisted Individualization dalam pembelajaran matematika pada siswa kelas VIII-2 SMP Darussalam Medan T.P 2016/2017, untuk mengetahui apakah penggunaan model pembelajaran Team Assisted Individualization dapat meningkatkan motivasi belajar matematika pada siswa kelas VIII-2 SMP Darussalam Medan T.P 2016/2017 dan untuk mengetahui apakah penggunaan model pembelajaran Team Assisted Individualization dapat meningkatkan hasil belajar matematika pada siswa kelas VIII2 SMP Darussalam Medan T.P 2016/2017. Jenis penelitian yang dilakukan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK).Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes dan observasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII-2 SMP Darussalam Medan T.P 2016/2017 yang berjumlah 40 orang. Dan objek penelitiannya adalah penggunaan metode team assisted individualization untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar pada siswa SMP Darussalam Medan T.P 2016/2017. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi dan hasil belajar siswa dapat meningkat dengan menggunakan model pembelajaran Team Assisted Individualization. Pada siklus I diperoleh rata-rata motivasi siswa sebesar 1,1 dengan kriteria kurang dan persentase ketuntasan hasil belajar siswa 15%, pada siklus II diperoleh rata-rata motivasi siswa sebesar 1,54 dengan kriteria cukup dan persentase ketuntasan hasil belajar siswa 75%, pada siklus III diperoleh rata-rata motivasi siswa sebesar 2,5 dengan kriteria baik serta persentase ketuntasan hasil belajar siswa 80%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran Team Assisted Individualization motivasi dan hasil belajar matematika siswa dapat meningkat. en_US
dc.subject Motivasi Kerja en_US
dc.subject Hasil Belajar Matematika en_US
dc.subject Model Pembelajaran Team Assisted Individualization en_US
dc.title Upaya Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Matematika dengan Menggunakan Model Pembelajaran Team Assisted Individualization pada siswa SMP Darussalam Medan T.P 2016/1017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account