Research Repository

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. Bank BNI Syariah Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Zuhra, Arfa
dc.date.accessioned 2020-11-17T06:45:40Z
dc.date.available 2020-11-17T06:45:40Z
dc.date.issued 2017-04-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12625
dc.description.abstract Penelitian ini adalah tentang Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. Bank BNI Syariah Cabang Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjawab pengaruh yang signifikan secara simultan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah, untuk mengetahui pengaruh yang signifikan secara parsial antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah, dan analisis dimensi kualitas pelayanan yang dominan pengaruhnya terhadap kepuasan nasabah. Responden penelitian ini adalah nasabah PT. Bank BNI Syariah Cabang Medan. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Data yang dikumpulkan kemudian dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini adalah faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di PT. Bank BNI Syariah Cabang Medan adalah kesopanan karyawan, komunikasi yang disampaikan karyawan terhadap nasabah sangat jelas, keamanan yang sudah sangat baik, kebersihan yang membuat para nasabah nyaman saat berada di ruang tunggu, dan tidak adanya potonganpotongan dalam menabung, dan keramahan yang membuat nasabah merasa nyaman pada saat menabung, parkiran yang cukup luas, kamar mandi yang bersih, selain itu bank ini juga memiliki gedung dan fasilitas pelayanan yang berkualitas. Tingkat kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah dan nasabah sangat puas terhadap pihak bank yang selalu mengonfirmasikan semua kebutuhan nasabahnya, memberikan layanan informasi yang jelas, dan puas terhadap sikap karyawan dalam melayani, akses yang mudah dan nyaman membuat para nasabah merasa puas en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Kepuasan Nasabah en_US
dc.title Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. Bank BNI Syariah Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account