dc.description.abstract |
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya pegetahuan masyarakat
mengenai produk pembiayaan mikro, cakupan pemasaran yang dibatasi olehjarak,
kurangnya sosialisasi masyarakat mengenai produk syariah, dan persaingan antar
bank yang sama – sama memiliki produk pembiayaan mikro. Dalam hal ini Bank
Syariah Mandiri KCP Pulo Brayan Medan harus menerapkan strategi pemasaran
untuk menjual produk mikro tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
dan menganalisis strategi pemasaran produk pembiayaan mikro pada PT. Bank
Syarah Mandiri KCP Pulo Brayan Medan.
Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif yang merupakan
penelitian bertujuan untuk menghasilkan temuan dengan memecahkan masalah
yang ada dengan cara menyajikan, menganalisis, menginterprestasikan hasil
penelitian. Sumber data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder
dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan studi pustaka.
Kesimpulan dari penelitian ini dalam analisis strategi pemasaran produk
pembiayaan mikro pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Pulo Brayan Medan
sudah menerapkan strategi pemasaran untuk produk pembiayaan mikro. Dimana
strategi pemasaran produk yang diterapkan antara lain: target pasar, perencanaan
produk, distribusi produk, komunikasi pemasaran, dan penetapan harga. |
en_US |