Research Repository

Pengaruh Komplain terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus di Hotel Syariah Grand Jamee Medan),

Show simple item record

dc.contributor.author Susilo, Hadi
dc.date.accessioned 2020-11-17T06:38:41Z
dc.date.available 2020-11-17T06:38:41Z
dc.date.issued 2017-10-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12615
dc.description.abstract Kepuasan konsumen adalah perasaan seseorang setelah membandingkan antara hasil yang dirasakan dengan harapannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komplain terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Syariah Grand Jamee. Penelitian ini menggunakan sampel 30 responden. Data yangbdi kumpulkan adalah data primer dengan menggunakan kuisioner dengan skala likert. Data yang terkumpul kemudian diuji validitas dan reliabilitasnya. Kemudian dilakukan uji normalitas data, setelah data normal kemudian dianalisi dengan uji heteroskedastisitas, dengan menggunakan bantuan SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel komplain berparuh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa komplain berpengaruh siginifikan terhadap kepuasan konsumen di Hotel Syariah Grand Jamee Medan. en_US
dc.subject Komplain en_US
dc.subject Kepuasan konsumen en_US
dc.title Pengaruh Komplain terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus di Hotel Syariah Grand Jamee Medan), en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account