Research Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Double Loop Problem Solving Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Smp Muhammadiyah 02 Medan T.P 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Febriana, Jurini
dc.date.accessioned 2020-03-01T09:47:38Z
dc.date.available 2020-03-01T09:47:38Z
dc.date.issued 2019-10-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1249
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Double Loop Problem Solving terhadap hasil belajar matematika pada siswa SMP Muhammadiyah 02 Medan T.P 2019/2020. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 02 Medan T.P 2019/2020 yang terdiri dari 2 kelas yang berjumlah 64 siswa. Sampel diambil secara cluster random sampling, yaitu siswa kelas VIII-A yang berjumlah 32 siswa yang diajarkan dengan model Double Loop Problem Solving. Kelas VIII-B berjumlah 32 siswa yang diajarkan dengan model ekspositori. Metode yang digunakan adalah quasi eksperiment. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan tes dan observasi. Adapun hasil dari penelitian ini yaitu thitung = 8,8731 dan ttabel = 1,9993 maka diperoleh thitung > ttabel atau 8,8731 > 1,9993. Dari hasil uji-t tersebut, diperoleh bahwa Hipotesis diterima artinya terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran Double Loop Problem Solving terhadap hasil belajar matematika pada siswa SMP Muhammadiyah 02 Medan T.P 2019/2020. en_US
dc.subject hasil belajar en_US
dc.subject Model Double Loop Problem Solving en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Double Loop Problem Solving Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Smp Muhammadiyah 02 Medan T.P 2019/2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account