Research Repository

Analisa Perkerasan Jalan Pining-Lesten Kabupaten Gayo Lues

Show simple item record

dc.contributor.author Alian, Saniman
dc.date.accessioned 2020-11-17T03:59:53Z
dc.date.available 2020-11-17T03:59:53Z
dc.date.issued 2017-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12458
dc.description.abstract Dalam pemilihan metode yang akan digunakan untuk perencanaan konstruksi jalan, diperlukan pengetahuan dan keahlian mengenai segala hal yang berhubungan dengan perencanaan lapisan perkerasan lentur. Untuk perencanaan tebal lapis perkerasan lentur pada jalan Pining-Lesten, penulis akan membandingkan perhitungan dengan menggunakan dua metode yaitu metode Analisa Komponen (metode Bina Marga ’87) dan metode AASHTO guna untuk mendapatkan tebal perkerasan yang efisien. Kedua metode tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perbedaan terhadap perencanaan tebal perkerasan lentur jalan raya. Dari hasil analisa untuk Metode Bina Marga direncanakan dua tahap dengan tahap pertama 10 tahun dan tahap kedua 20 tahun. Pada tahun ke-10 didapatkan tebal lapisan pondasi bawah (sub base course) sebesar 10 cm, lapisan pondasi atas (base course) sebesar 20 cm, lapisan permukaan (surface course) sebesar 6 cm. Dan pada tahun ke-20 didapat tebal lapisan pondasi bawah (sub base course) sebesar 10 cm, lapisan pondasi atas (base course) sebesar 20 cm, lapisan permukaan (surface course) sebesar 10 cm. Sedangkan untuk Metode AASHTO dengan umur rencana 20 tahun didapat tebal lapisan pondasi bawah (sub base course) sebesar 10 cm, lapisan pondasi atas (base course) sebesar 20 cm, lapisan permukaan (surface course) sebesar 9 cm en_US
dc.subject Tebal lapis perkerasan, metode AASHTO en_US
dc.subject Metode Bina Marga en_US
dc.title Analisa Perkerasan Jalan Pining-Lesten Kabupaten Gayo Lues en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account