Research Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Visualization, Auditory, Kinestetic (Vak) Dalam Kemampuan Mengevaluasi Anekdot Tidur Duit Mengalir Dari Aspek Makna Tersirat Oleh Siswa Kelas X Smk Pab 3 Medan Estate Tahun Pembelajaran 2017-2018

Show simple item record

dc.contributor.author Hasibuan, Yenni Eria
dc.date.accessioned 2020-11-17T03:26:37Z
dc.date.available 2020-11-17T03:26:37Z
dc.date.issued 2018-03-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12417
dc.description.abstract Masalah penelitian ini adalah siswa tidak mampu Mengevaluasi Anekdot Tidur Duit Mengalir dari Aspek Makna Tersirat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Visualization, Auditory, Kinestetic (VAK) dalam Kemampuan Mengevaluasi Anekdot Tidur Duit Mengalir dari aspek makna tersirat oleh siswa kelas X SMK PAB 3 Medan EstateTahun Pembelajaran 2017-2018. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas X SMK PAB 3 Medan Estate Tahun Pembelajaran 2017-2018 berjumlah 70 siswa terdiri dari 2 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan random sampling, kelas yang terpilih menjadi dua sampel pada penelitian ini yaitu kelas XAp sebagai kelas eksperimen berjumlah 35 siswa dan kelas XAk sebagai kelas kontrol berjumlah 35 siswa, jumlah keseluruhan siswa yaitu 70 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain penelitian posttest-only control design dan alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes penugasan berupa teks tertulis. Diketahui kemampuan mengevaluasi anekdot Tidur Duit Mengalir dari aspek makna tersirat dengan menggunakan Model Pembelajaran Visualization, Auditory, Kinestetic (VAK) adalah baik sekali atau 85,0 dan kemampuan mengevaluasi anekdot Tidur Duit Mengalir dari aspek makna tersirat tanpa menggunakan Model Pembelajaran Visualization, Auditory, Kinestetic (VAK) adalah cukup atau 65,0. Berdasarkan uji-t diperoleh nilai pada taraf α = 0,05 diperoleh thitung > ttabel yaitu 170>0,149 maka Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan ada pengaruh yang signifikan penggunaan Model Pembelajaran Visualization, Auditory, Kinestetic (VAK) dalam mengevaluasi anekdot Tidur Duit Mengalir dari aspek makna tersirat Oleh Siswa Kelas X SMK PAB 3Medan Estate Tahun Pembelajaran 2017-2018. en_US
dc.subject Pengaruh Model Pembelajaran Visualization, en_US
dc.subject Auditory, Kinestetic (VAK) en_US
dc.subject m Kemampuan Mengevaluasi Anekdot en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Visualization, Auditory, Kinestetic (Vak) Dalam Kemampuan Mengevaluasi Anekdot Tidur Duit Mengalir Dari Aspek Makna Tersirat Oleh Siswa Kelas X Smk Pab 3 Medan Estate Tahun Pembelajaran 2017-2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account