dc.contributor.author |
Apreilian, Muhammad |
|
dc.date.accessioned |
2020-11-17T01:54:59Z |
|
dc.date.available |
2020-11-17T01:54:59Z |
|
dc.date.issued |
2019-10-10 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12264 |
|
dc.description.abstract |
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah terdapat peningkatan motivasi belajar matematika siswa setelah menggunakan software Geogebra dengan metode penemuan terbimbing pada siswa SMP Negeri 3 Stabat Tahun Pelajaran 2019/2020 ?. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pembelajaran menggunakan software geogebra dengan metode penemuan terbimbing dapat meningkatkan motivasi belajar matematika pada siswa SMP Negeri 3 Stabat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas yang terdiri dari empat tahap, yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII-2 SMP Negeri 3 Stabat tahun pelajaran 2019/2020. Sedangkan Objek penelitian ini adalah keseluruhan proses pembelajaran matematika menggunakan software geogebra dengan metode penemuan terbimbing untuk meningkatkan motivasi belajar siswa kelas VIII-2. Peningkatan motivasi belajar matematika siswa kelas VIII-2 SMP Negeri 3 Stabat setelah menggunakan software geogebra dengan metode penemuan terbimbing memperoleh hasil 78,02% dengan kategori tinggi. Sehingga dapat disimpulkan pembelajaran menggunakan software geogebra dengan metode penemuan terbimbing dapat meningkatkan motivasi belajar matematika siswa kelas VIII-2 SMP Negeri 3 Stabat pada materi sistem persamaan linier dua variabel. |
en_US |
dc.subject |
Penggunaan Software Geogebra |
en_US |
dc.subject |
Motivasi Belajar |
en_US |
dc.subject |
Sistem Persamaan Linier Dua Variabel |
en_US |
dc.title |
Penggunaan Software Geogebra Dengan Metode Penemuan Terbimbing Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Pada Siswa SMP Negeri 3 Stabat Tahun Ajaran 2019/2020 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |