Research Repository

Pengaruh Penjualan Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Otomotif Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.author Handoko, Wahyu
dc.date.accessioned 2020-11-16T08:31:21Z
dc.date.available 2020-11-16T08:31:21Z
dc.date.issued 2017-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12161
dc.description.abstract Harga saham di pasar bursa merupakan hal yang sangat penting, dimana saham sebagai tanda penyertaan modal pada perseroan terbatas seperti yang telah diketahui bahwa tujuan pemodal membeli saham untuk memperoleh penghasilan dari saham tersebut. Masyarakat pemodal itu dikategorikan sebagai investor dan spekulator. Investor disini adalah masyarakat yang membeli saham untuk memiliki perusahaan dengan harapan mendapatkan deviden dan capitat gain dalam jangka panjang, sedangkan spekulator adalah masyarakat yang membeli saham untuk segera dijual kembali bila situasi kurs dianggap paling menguntungkan seperti yang telah diketahui bahwa saham memberikan dua macam penghasilan yaitu berupa deviden dan berupa capital gain. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Apakah ada pengaruh penjualan terhadap harga saham pada perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia?. Dalam penelitian digunakan teknik pengumpulan data yaitu studi dokumentasi, sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu metode analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penjualan terhadap harga saham pada perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, dimana hal ini diketahui dari nilai harga tsignifikan = 0,049. Nilai tsignifikan tersebut selanjutnya dibandingkan nilai  0,05 sehingga 0,049 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima, maka variabel Penjualan memiliki pengaruh terhadap Harga Saham. Selain itu besarnya persentase pengaruh variabel penjualan (X) terhadap variabel jumlah harga saham (Y) diketahui dengan melakukan uji determinasi yang diketahui bahwa pengaruh penjualan terhadap variabel jumlah harga saham sebesar 0,661 atau 66,1 % sedangkan sisanya 33,9 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. en_US
dc.subject Penjualan en_US
dc.subject Harga Saham en_US
dc.title Pengaruh Penjualan Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Otomotif Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account