Research Repository

Pengaruh Kemampuan Literasi Terhadap Kemampuan Menulis Kreatif Naskah Drama Siswa Kelas Viii Smp Swasta Gajah Mada Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018

Show simple item record

dc.contributor.author Wahyuni, Yumna
dc.date.accessioned 2020-11-16T02:42:07Z
dc.date.available 2020-11-16T02:42:07Z
dc.date.issued 2018-04-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11808
dc.description.abstract Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pendekatan ini dilakukan mulai dari pengumpulan data, penafsiran terhadap data tersebut, serta penampilan dari hasilnya banyak dituntut menggunakan angka. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif, sedangkan metode yang digunakan adalah analisis korelasional. Penelitian ini dilakukan di SMP Swasta Gajah Mada Medan, dengan alamat Jl. H. M. Said No. 19. Populasi dalam penelitian ini sejumlah 46 siswa. Sampel dalam penelitian ini 46 siswa. Jenis sampel yang digunakan adalah sampel total. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Nilai R sebesar 0,967. Maka korelasi antara variabel kemampuan literasi terhadap kemampuan menulis kreatif naskah drama termasuk pada kategori tinggi. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara kemampuan literasi terhadap kemampuan menulis kreatif naskah drama siswa kelas VIII SMP Swasta Gajah Mada Medan yang ditunjukan dengan nilai thitung > ttabel (53,899 > 2,0166) dan signifikansi (0,00<0,05).Dengan demikian untuk Hipotesis alternatif (Ha) diterima. en_US
dc.subject Pengaruh Kemampuan Literasi en_US
dc.subject Menulis Kreatif Naskah Drama en_US
dc.title Pengaruh Kemampuan Literasi Terhadap Kemampuan Menulis Kreatif Naskah Drama Siswa Kelas Viii Smp Swasta Gajah Mada Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account