dc.description.abstract |
Penelitian ini dilakukan di Badan Pengelola Pajak & Retribusi Daerah Kota
Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa bagaimana
pengawasan pajak reklame yang dilakukan Badan Pengelola Pajak & Retribusi
Daerah Kota Medan dan untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan
belum tercapainya realisasi pajak reklame sesuai dengan target yang ditentukan.
Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif, berupa hasil
wawancara dan studi dokumentasi yaitu data anggaran target dan realisasi pajak
reklame dari tahun 2012-2016.
Hasil penelitian yang diperoleh yaitu belum efektifnya fungsi anggaran sebagai
alat pengawasan penerimaan pajak reklame di Badan Pengelola Pajak & Retribusi
Daerah Kota Medan, ini dapat dibuktikan dengan membandingkan antara
anggaran dengan realisasi pajak reklame yang mana dilihat pada tahun 2012-2016
selalu terdapat penyimpangan yang merugikan dan tidak tercapainya realisasi
pajak reklame yang disebabkan oleh beberapa faktor yaitu rendahnya kesadaran
wajib pajak dalam pelaporan SPTPD, wajib pajak tidak membayar sesuai SKPD,
banyak pemasangan objek reklame liar tanpa izin dan tidak melakukan
pembongkaran, serta masih rendahnya regulasi yang kurang tegas terhadap wajib
pajak. |
en_US |