Research Repository

Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Honda Pada PT.Istana Deli Kencana (IDK1) Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Tarigan, Fadilah Arbhy
dc.date.accessioned 2020-11-14T05:36:35Z
dc.date.available 2020-11-14T05:36:35Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11501
dc.description.abstract Keputusan pembelian adalah proses pengintergrasi yang mengkombinasikan pengetahuan untuk mengevaluasi dua atau lebih perilaku alternatif, dan memilih salah satu diantaranya. Keputusan Pembelian dapat dipengaruhi oleh promosi dan kualitas produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi (X1) dan Kualitas Produk (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pada PT. Istana Deli Kencana (IDK1) Medan sebanyak 50 orang, penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan Jenis accidental sampling. Tehnik analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji asumsu klasik, uji t, uji f dan koefisien determinasi. Penelitian ini menggunakan teori manajemen Pemasaran yang berkaitan dengan Promosi, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh Promosi (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y) memiliki pengaruh signifikan dengan koefisien korelasi thitung promosi sebesar 2.163 dan ttabel 1,6772, dimana dapat di pahami bahwa thitung > ttabel dan nilai signifikan untuk promosi sebesar 0.036 < 0.05. sedangkan pengaruh kualitas produk (X2) juga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) terbukti dengan perolehan nilai hasil koefisien thitung sebesar 6.334, dan ttabel 1,6772, dimana dapat di pahami bahwa thitung > ttabel dan nilai signifikan untuk kualitas produk sebesar 0,000 < alpha 0,05. Berdasarkan nilai koefisien korelasi ganda secara bersama-sama antara promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Rx1x2y = 8.571. nilai tersebut memiliki arti bahwa jika variabel promosi dan kualitas produk bertambah maka keputusan pembelian akan ikut meningkat. Dari uji F di peroleh Fhitung sebesar 20.074, sedangkan nilai Ftabel 88.415 atau signifikan Fhitung 000 < 0,05, menunjukan Ho ditolak dan Ha diterima, berarti promosi (X1) dan kualitas produk (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) pada taraf α 0,05. Sedangkan nilai R Square sebesar 0,461% bahwa variabel pomosi dan kualitas produk memberikan kontribusi sebesar 46.1% dan sisanya 53.9% dipengaruhi oleh variabel bebas lain yang tidak diikutsertakan dalam penelitian ini. en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Honda Pada PT.Istana Deli Kencana (IDK1) Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account