Research Repository

Pengaruh Model Pembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assessment, Dan Satisfaction) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMP Bina Satria Mulia Medan T.P 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Marhamah
dc.date.accessioned 2020-11-14T03:59:22Z
dc.date.available 2020-11-14T03:59:22Z
dc.date.issued 2019-10-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11402
dc.description.abstract Model pembelajaran ARIAS Assurance, Relevance, Interest, Assessment Dan Satisfaction) adalah model pembelajaran yang berusaha untuk menanamkan rasa yakin atau percaya diri pada siswa akan berhasil menyelesaikan tugas-tugas belajarnya, serta berusaha menarik dan memelihara minat atau perhatian siswa dalam proses pembelajaran berlangsung karena minat sangat besar pengaruhnya terhadap hasil belajar, apabila kegiatan pembelajaran yang dihadapi tidak sesuai dengan minat, siswa tidak akan belajar dengan baik. rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah terdapat pengaruh Model pembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assessment Dan Satisfaction) terhadap hasil belajar matematika siswa, dan Berapa persenkah pengaruh Model pembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assessment Dan Satisfaction) terhadap hasil belajar matematika SMP Bina Satria Mulia Medan. tujuan penelitian adalah : Untuk mengetahui, apakah terdapat pengaruh yang signifikan pada Model pembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assessment Dan Satisfaction) terhadap hasil belajar matematika dan Berapa persenkah pengaruhModel pembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assessment Dan Satisfaction) terhadap hasil belajar matematika SMP. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan siswa kelas VIII SMP Bina Satria Mulia Medan T.P 2019/2020. Sebanyak 2 kelas dengan jumlah siswa sebanyak 60 orang. Kelas VIII-1 dengan jumlah siswa 30 orang dan VIII-2 berjumlah 30 orang. Teknik analisis data menggunakan uji prasyarat (uji normalitas dan uji homogenitas), uji hipotesis (uji t) dan determinasi. Hasil hipotesis memperlihatkan bahwa thitung (3.156) > ttabel (2.001). Maka, H0 ditolak dan Ha diterima. Hasil determinan yang didapat adalah D = 9.89% yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan pengaruh pada Model Pembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assessment Dan Satisfaction) terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMP Bina Satria Mulia Medan T.P 2019/2020. en_US
dc.subject Model Pembelajaran Arias (Assurance, Relevance, Interest, Assessment, Dan Satisfaction) en_US
dc.subject Hasil belajar siswa en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assessment, Dan Satisfaction) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMP Bina Satria Mulia Medan T.P 2019/2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account