Research Repository

Pengaruhmodelpembelajaranstudent Teams Achievenent Division (Stad) Terhadapkemampuan Menulis Teks Anekdot Oleh Siswa Kelas X Sma Gajah Mada 1 Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018

Show simple item record

dc.contributor.author Lestari, Widia
dc.date.accessioned 2020-11-14T03:24:37Z
dc.date.available 2020-11-14T03:24:37Z
dc.date.issued 2018-03-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11359
dc.description.abstract Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran student teams achievenent division (STAD) terhadap kemampuan menulis teks anekdot oleh siswa kelas X SMA Gajah Mada 1 Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas X yang terdiri dari 6 kelas dengan jumlah 207 siswa. Sampel penelitian ini adalah kelas X IPA1 ditetapkan sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa 34 orang dan kelas X IPS2 sebagai kelas kontrol dengan jumlah 36 orang. Metode yang digunakan dalam penelitia ini adalah metode eksperimen. Instrumen penelitian ini menggunakan tes. Hasil dari penelitian ini diperoleh nilai menggunakan model pembelajaran Student Teams Achievenent Division (STAD) Oleh Siswa Kelas X SMA Gajah Mada 1 Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018. Siswa yang memperoleh nilai 80-100 sangat baik 26 orang (76,47%) dan siswa yang memperoleh nilai 66-79 baik 8 orang (23,52%). Nilai menggunakan model ceramah. Siswa yang memperoleh nilai 80-100 sangat baik 7 orang (19,44%), siswa yang memperoleh nilai 66-79 baik 11 orang (30,55%) siswa yang memperoleh 56-65 cukup 8 orang (22,22%) dan siswa yang memperoleh nilai 40-55 kurang 10 orang (27,77%). Selanjutnya pengujian hipotesis thitung > ttabel yaitu (7,18 > 1,668). Dengan demikian hipotesis berbunyi terdapat “Pengaruh Model Pembelajaran Student Teams Achievenent Division (STAD) Terhadap Kemampuan Menulis Teks Anekdot Oleh Siswa Kelas X SMA Gajah Mada 1 Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018” en_US
dc.subject Pengaruh Model Pembelajaran en_US
dc.subject Teams Achievenent Division en_US
dc.subject Kemampuan Menulis en_US
dc.subject Teks Anekdot en_US
dc.title Pengaruhmodelpembelajaranstudent Teams Achievenent Division (Stad) Terhadapkemampuan Menulis Teks Anekdot Oleh Siswa Kelas X Sma Gajah Mada 1 Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account