Research Repository

Bahasa Slogan Kampanye Pemilihan Presiden Tahun 2014: Kajian Semiotika

Show simple item record

dc.contributor.author Hasibuan, Fitriyani
dc.date.accessioned 2020-11-13T05:49:05Z
dc.date.available 2020-11-13T05:49:05Z
dc.date.issued 2018-03-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11123
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna yang terkandung dalam Bahasa Slogan Kampanye Pemilihan Presiden Tahun 2014 berdasarkan Kajian Semiotika yang terdiri dari ikon, indeks dan simbol. Sumber data penelitian ini adalah slogan kampanye pemilihan presiden tahun 2014. Data penelitian adalah makna yang terkandung dalam Bahasa Slogan Kampanye Pemilihan Presiden Tahun 2014 berdasarkan Kajian Semiotika yeng terdiri dari ikon, indeks dan simbol. Penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan data kualitatif. Instrumen penelitian dilakukan dengan metode dokumentasi. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat makna yang sangat baik dari tanda linguistik yang saling berhubungan antara ikon, indeks, dan simbol yang terdapat dalam Bahasa Slogan Kampanye Pemilihan Presiden Tahun 2014: Kajian Semiotika yaitu Selamatkan Indonesia, Prabowo-Hatta Untuk Indonesia Satu, Prabowo-Hatta Garuda di Dadaku, Indonesia Bangkit! Kalau Bukan Sekarang Kapan Lagi Kalau Bukan Kita Siapa Lagi, 1 Nusa, Bangsa, Bahasa Prabowo-Hatta, Macan Asia Pro-Hatta, Jokowi-Jk Adalah Kita, Siap Wujudkan Indonesia Hebat, Indonesia Hebat, Pemimpin Rakyat Lahir Dari Rakyat. Terdapat makna yang sangat baik dari tanda non linguistik yang saling berhubungan antara ikon, indeks dan simbol yang terdapat dalam Bahasa Slogan Kampanye Pemilihan Presiden Tahun 2014: Kajian Semiotika yaitu raut wajah khawatir, raut wajah tersenyum manis, raut wajah tersenyum simpul, raut wajah tersenyum sedikit, raut wajah tersenyum lebar, kemeja berwarna putih, kemaja kotak-kotak, jas berwarna hitam, dasi berwarna merah, biru, kopiah berwarna hitam, bendera merah putih, burung garuda merah, dan garuda pancasila. en_US
dc.title Bahasa Slogan Kampanye Pemilihan Presiden Tahun 2014: Kajian Semiotika en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account