Research Repository

Upaya Meningkatkan Keaktifan Anak Melalui Kegiatan Koreksi Berpasangan Pada Anak Kelompok B Di RA AlIkhlas

Show simple item record

dc.contributor.author Megawati
dc.date.accessioned 2020-11-12T08:46:15Z
dc.date.available 2020-11-12T08:46:15Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10920
dc.description.abstract Tujuan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan adalah untuk meningkatkan keaktifan anak di RA Al-Ikhlas. Subjek penelitian adalah anak kelompok B yang berjumlah 15 anak. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas melalui tiga siklus dengan alat instrumen penilaian lembar observasi anak. Berdasarkan hasil tindakan diketahui bahwa keaktifan anak kelompok B di RA Al-Ikhlas Labuhan Batu dapat ditingkatkan melalui kegiatan koreksi berpasangan yang dilakukan dengan prosedur dan mekanisme yang tepat. Tingkat keaktifan anak kelompok B di RA Al-Ikhlas Labuhan Batu sebelum tindakan atau prasiklus hanya mencapai angka 25,00 % dengan kriteria kurang. Keaktifan anak kelompok B di RA Al-Ikhlas Labuhan Batu meningkat setelah mengikuti kegiatan tindakan siklus I dengan tingkat capaian sebesar 51,66 % dengan kriteria cukup. Keaktifan anak kelompok B di RA Al-Ikhlas Labuhan Batu kembali meningkat setelah mengikuti kegiatan tindakan siklus II dengan tingkat capaian sebesar 76,67 % dengan kriteria baik. Keaktifan anak kelompok B di RA Al-Ikhlas Labuhan Batu semakin meningkat setelah mengikuti kegiatan tindakan siklus III dengan tingkat capaian sebesar 86,67 % dengan kriteria baik sekali. Atas dasar hal tersebut, kepada guru di RA Al-Ikhlas Labuhan Batu, hendaklah meningkatkan kompetensi atau kemampuan dalam memberikan pengajaran kepada anak agar tujuan pembelajaran yang diharapkan dapat dicapai dengan optimal. en_US
dc.subject Keaktifan en_US
dc.subject Koreksi Berpasangan en_US
dc.title Upaya Meningkatkan Keaktifan Anak Melalui Kegiatan Koreksi Berpasangan Pada Anak Kelompok B Di RA AlIkhlas en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account