Research Repository

Peningkatan Pemahaman Gizi Seimbang Pada Anak Melalui Kegiatan Membentuk Kreasi Makanan Di RA Al Inayah Jl.Jemadi Gg Kelapa I No. 05 Kecamatan Medan Timur

Show simple item record

dc.contributor.author Yetti, Afrida
dc.date.accessioned 2020-11-12T03:52:46Z
dc.date.available 2020-11-12T03:52:46Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10774
dc.description.abstract Pada dasarnya pendidikan anak usia dini merupakan fase-fase usia penting dalam menjalankan program pembelajaran baik disekolah dan dirumah. Kemampuan dasar dapat dikembangkan pada anak salah satunya adalah kemampuan dalam memahami gizi seimbang melalui kegiatan membentuk kreasi makanan di RA Al Inayah. Prosedur penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang melalui beberapa tahapan yaitu perencanaan ,pelaksanaan, pengamatan, serta refleksi. Penelitian yang dilakukan di RA Al Inayah ini menggunakan PTK dengan melihat beberapa sampel dari kelompok B di RA Al Inayah. Tekhnik pengumpulan data delakukan dengan cara observasi , Tanya jawab, diskusi, serta dokumentasi dengan menggunakan teknik deskriftif. Teknik analisa data dengan meneliti setiap aspek kegiatan penelitian menunjukkan bahwa adanya peningkatan pemahaman gizi seimbang melalui membentuk kreasi makanan di RA Al Inayah. Dari kondisi awal yang hanya anak 31% meningkat disiklus I menjadi 53% dan dilajutkan sikliu II meningkat lagi menjadi 74% dan dilajutkan lagi ke siklus III meningkat menjadi 83%. Maka dapat disimpulkan pemahaman gizi seimbang anak dapat meningkat melalui kegiatan kreasi makanan di RA Al Inayah. en_US
dc.subject Gizi Seimbang en_US
dc.subject kreasi makanan en_US
dc.title Peningkatan Pemahaman Gizi Seimbang Pada Anak Melalui Kegiatan Membentuk Kreasi Makanan Di RA Al Inayah Jl.Jemadi Gg Kelapa I No. 05 Kecamatan Medan Timur en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account