dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar
Kewarganegaraan siswa Kelas VIII C SMP Al Hidayah Medan Tahun
Pembelajaran 2017/2018 melalui penerapan Model Pembelajaran Mnemonik.
Subjek penelitian ini adalah adalah seluruh siswa Kelas VIII SMP Al
Hidayah Medan yang terdiri dari 1 kelas berjumlah 27 siswa. Dalam penelitian ini
diambil kelas VIII, karena hasil belajar PPKN siswa masih rendah. Objek dari
penelitiaan ini adalah penerapan model pembelajaran mnemonik untuk
meningkatkan hasil belajar Siswa Kelas VIII C SMP Al Hidayah Medan Pada
Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Tahun Pembelajaran 2017/2018.
Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa dengan
menggunakan model pembelajaran Mnemonik. Hal ini terbukti dengan
menggunakan model pembelajaran Mnemonik maka hasil yang dicapai pada tes
awal adalah sebesar 33,33%, siklus I sebesar 51,85% dan pada siklus II sebesar
74,07%. |
en_US |