Research Repository

Penerapan Model Pembelajaran Mnemonik untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP AlHidayah Medan pada Mata Pelajaran PPKN Tahun Pembelajaran 2017/2018

Show simple item record

dc.contributor.author Nurbaiti, Hilmi
dc.date.accessioned 2020-11-12T02:31:41Z
dc.date.available 2020-11-12T02:31:41Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10720
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Kewarganegaraan siswa Kelas VIII C SMP Al Hidayah Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018 melalui penerapan Model Pembelajaran Mnemonik. Subjek penelitian ini adalah adalah seluruh siswa Kelas VIII SMP Al Hidayah Medan yang terdiri dari 1 kelas berjumlah 27 siswa. Dalam penelitian ini diambil kelas VIII, karena hasil belajar PPKN siswa masih rendah. Objek dari penelitiaan ini adalah penerapan model pembelajaran mnemonik untuk meningkatkan hasil belajar Siswa Kelas VIII C SMP Al Hidayah Medan Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Tahun Pembelajaran 2017/2018. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran Mnemonik. Hal ini terbukti dengan menggunakan model pembelajaran Mnemonik maka hasil yang dicapai pada tes awal adalah sebesar 33,33%, siklus I sebesar 51,85% dan pada siklus II sebesar 74,07%. en_US
dc.subject Model Pembelajaran Mnemonik en_US
dc.subject Hasil Belajar Siswa en_US
dc.title Penerapan Model Pembelajaran Mnemonik untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP AlHidayah Medan pada Mata Pelajaran PPKN Tahun Pembelajaran 2017/2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account