dc.description.abstract |
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah dengan menerapkan
model pembelajaran CRH (Course Review Horay) pada pokok bahasan aritmetika
sosial dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa di kelas VII SMP PAB
8 Sampali T.P 2017/2018 ? (2) Apakah dengan menerapkan model pembelajaran
CRH (Course Review Horay) pada pokok bahasan aritmetika sosial dapat
meningkatkan aktivitas belajar matematika siswa di kelas VII SMP PAB 8
Sampali T.P 2017/2018. Tujuan dari penelitian (1) Untuk mengetahui Apakah
dengan menerapkan model pembelajaran CRH (Course Review Horay) pada
pokok bahasan aritmetika sosial dapat meningkatkan hasil belajar matematika
siswa di kelas VII SMP PAB 8 Sampali T.P 2017/2018. (2) Untuk mengetahui
Apakah dengan menerapkan model pembelajaran CRH (Course Review Horay)
pada pokok bahasan aritmetika sosial dapat meningkatkan aktivitas belajar
matematika siswa di kelas VII SMP PAB 8 Sampali T.P 2017/2018. Jenis
penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah kuntitatif. Subjek penelitian ini adalah
siswa VII-3 SMP PAB 8 SAMPALI yang berjumlah 44 siswa. Objek dalam
penelitian ini adalah penggunaan model Course Review Horay untuk
meningkatkan hasil belajar dan aktivitas siswa kelas VII-3 SMP PAB 8
SAMPALI T.P 2017/2018. Tehnik dan alat pengumpulan data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah melalui Tes dan Observasi. Hasil penelitian
menunjukkan ada peningkatan hasil belajar siswa menggunakan model Course
Review Horay pada materi aritmetika sosial siswa kelas VII-3 SMP PAB 8
SAMPALI T.P 2017/2018. Dimana hasil belajar siswa pada siklus I yaitu 61,36%
lebih baik dibandingkan dengan hasil belajar siswa pada saat tes awal 20,45% dan
hasil belajar siswa pada siklus II yaitu 88,63% lebih baik dibandingkan denga
hasil belajar siswa pada saat siklus I. Begitu juga ada peningkatan aktivitas belajar
siswa pada tiap siklus dimana aktivitas belajar siswa pada siklus I lebih baik
dibandingkan dengan aktivitas belajar siswa pada siklus II |
en_US |