Research Repository

Penerapan Pembelajaran CRH (Course Review Horay) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Aktivitas Siswa Pada Pokok Bahasan Aritmetika Sosial di Kelas VII SMP PAB 8 SAMPALI T.P 2017/2018

Show simple item record

dc.contributor.author Daulay, Yeni Aulia
dc.date.accessioned 2020-11-12T01:25:53Z
dc.date.available 2020-11-12T01:25:53Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10673
dc.description.abstract Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah dengan menerapkan model pembelajaran CRH (Course Review Horay) pada pokok bahasan aritmetika sosial dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa di kelas VII SMP PAB 8 Sampali T.P 2017/2018 ? (2) Apakah dengan menerapkan model pembelajaran CRH (Course Review Horay) pada pokok bahasan aritmetika sosial dapat meningkatkan aktivitas belajar matematika siswa di kelas VII SMP PAB 8 Sampali T.P 2017/2018. Tujuan dari penelitian (1) Untuk mengetahui Apakah dengan menerapkan model pembelajaran CRH (Course Review Horay) pada pokok bahasan aritmetika sosial dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa di kelas VII SMP PAB 8 Sampali T.P 2017/2018. (2) Untuk mengetahui Apakah dengan menerapkan model pembelajaran CRH (Course Review Horay) pada pokok bahasan aritmetika sosial dapat meningkatkan aktivitas belajar matematika siswa di kelas VII SMP PAB 8 Sampali T.P 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuntitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa VII-3 SMP PAB 8 SAMPALI yang berjumlah 44 siswa. Objek dalam penelitian ini adalah penggunaan model Course Review Horay untuk meningkatkan hasil belajar dan aktivitas siswa kelas VII-3 SMP PAB 8 SAMPALI T.P 2017/2018. Tehnik dan alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui Tes dan Observasi. Hasil penelitian menunjukkan ada peningkatan hasil belajar siswa menggunakan model Course Review Horay pada materi aritmetika sosial siswa kelas VII-3 SMP PAB 8 SAMPALI T.P 2017/2018. Dimana hasil belajar siswa pada siklus I yaitu 61,36% lebih baik dibandingkan dengan hasil belajar siswa pada saat tes awal 20,45% dan hasil belajar siswa pada siklus II yaitu 88,63% lebih baik dibandingkan denga hasil belajar siswa pada saat siklus I. Begitu juga ada peningkatan aktivitas belajar siswa pada tiap siklus dimana aktivitas belajar siswa pada siklus I lebih baik dibandingkan dengan aktivitas belajar siswa pada siklus II en_US
dc.subject Hasil belajar siswa en_US
dc.subject Aktivitas belajar siswa en_US
dc.subject Course Review Horay en_US
dc.title Penerapan Pembelajaran CRH (Course Review Horay) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Aktivitas Siswa Pada Pokok Bahasan Aritmetika Sosial di Kelas VII SMP PAB 8 SAMPALI T.P 2017/2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account