Research Repository

Perbandingan Pembelajaran Menggunakan Model AIR (Auditory Intelectual Repetition) dan Make A Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Medan T.P 2017/2018

Show simple item record

dc.contributor.author Aruna, Windi
dc.date.accessioned 2020-11-12T01:15:44Z
dc.date.available 2020-11-12T01:15:44Z
dc.date.issued 2018-01-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10666
dc.description.abstract Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika siswa kelas X SMK Negeri 1 Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran AIR(Auditory Intelectual Repetition) dan Make A Match terhadap hasil belajar matematika siswa SMK Negeri 1 Medan T.P 2017/2018 dan untuk mengetahui apakah model pembelajaran AIR(Auditory Intelectual Repetition)lebih baik dari model Make A Match terhadap hasil belajar matematika siswa SMK Negeri 1 Medan T.P 2017/2018. Penelitian dilaksanakaan di SMK Negeri 1 Medan yang beralamat di Jl. Sindoro No. 1 Medan. Populasi pada penelitian adalah seluruh siswa kelas X yang terdiri dari 12 kelas yang berjumlah. Teknik pengambilan sampel yaitu random sampling sehingga ditetapkan sampel yang digunakan adalah kelas X AP-1 yang berjumlah 34 siswa dan kelas X AP-2 yang berjumlah 31 siswa. Instrumen penelitian menggunakan tes tertulis berbentuk uraian yang berjumlah 5 item yang diambil dari bank soal. Dari hasil analisis data tes tanpa menggunakan model pembelajaran AIR(Auditory Intelectual Repetition)diperoleh mean 83,47 dan standar deviasi 6,698. Sedangkan untuk data tes yang menggunakan model pembelajaran Make A Match diperoleh mean 70,87 dan standar deviasi 8,405. Penelitian menggunakan uji liliefors untuk mengetahui normalitas data hasil belajar. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan uji t dengan dk = n1 – 1 dan dk = n2 – 1 pada α = 0,05. Dari data perhitungan hipotesis diperoleh thitung > ttabel yaitu 7,563 > 1,669, yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penggunaan model pembelajaran AIR(Auditory Intelectual Repetition) dan Make A Match terhadap hasil belajar matematika pada siswa SMK Negeri 1 Medan T.P 2017/2018 en_US
dc.subject Model AIR (Auditory Intelectual Repetition) en_US
dc.subject Make A Match dan Hasil Belajar en_US
dc.title Perbandingan Pembelajaran Menggunakan Model AIR (Auditory Intelectual Repetition) dan Make A Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Medan T.P 2017/2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account