Research Repository

Analisis Makna Kontekstual Pada Iklan Niaga Di Harian Waspada Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Asriati, Dewi Anjar
dc.date.accessioned 2020-11-11T08:48:20Z
dc.date.available 2020-11-11T08:48:20Z
dc.date.issued 2018-04-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10539
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna kontekstual pada bahasa iklan niaga di harian Waspada Medan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif dengan cara mengumpulkan data, mendeskripsikan data dan selanjutnya menganalisis data tersebut. Data penelitian ini adalah iklan niaga yang ada dalam harian Waspada Medan. Sumber data penelitian ini adalah data dari media cetak dengan mengelompokkan iklan niaga yang akan dianalisis dengan menggunakan makna kontekstual. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan niaga yang diterbitkan di Harian Waspada sebanyak 20 data iklan niaga yang terkumpul, seluruhnya mempunyai makna dan maksud yang berbeda. Adapun makna kontekstual iklan niaga tersebut bermakna menawarkan kemudahan terdapat 2 produk, canggih dalam teknologi terdapat 2 produk di dalamnya, 2 produk memberikan kemewahan terhadap pengguna produk yang digunakan, terdapat 2 produk yang menawarkan berbagai macam harga promo yang menarik dan terjangkau serta banyak memberikan hadiah kepada konsumen yang membeli produk tersebut, terdapat 5 produk yang memberikan keuntungan dengan kualitas barang yang bagus dan kuat, 3 produk yang berisis anjuran untuk menggunakan produk yang memberikan kebutuhan bagi konsumen yang menggunakannya, 4 produk yang banyak memberikan pelayanan terbaik dalam hal jasa. en_US
dc.subject Makna Kontekstual Pada Iklan Niaga di Harian Waspada en_US
dc.title Analisis Makna Kontekstual Pada Iklan Niaga Di Harian Waspada Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account