Research Repository

Ekperimentasi Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Student Facilitator And Explaining dan Stop Think Do terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Pada Siswa Madrasah Aliyah Swasta Lab. IKIP Al Washliyah Medan T.P 2017/2018”

Show simple item record

dc.contributor.author Rambe, Tetti Rawati
dc.date.accessioned 2020-11-11T08:39:55Z
dc.date.available 2020-11-11T08:39:55Z
dc.date.issued 2018-01-19
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10527
dc.description.abstract ujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui model pembelajaran yang lebih baik terhadap kemampuan berpikir kritis siswa antara model pembelajaran Student Facilitator And Explaining dan model Stop Think Do pada Siswa Madrasah Aliyah Swasta Lab. Ikip Al Washliyah Medan Tahun Pelajaran 2017/2018. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Madrasah Aliyah Lab. IKIP Al Washliyah Medan yang terdiri dari dua kelas yang berjumlah 60 orang. Adapun sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 orang. Yang terdiri dari 2 kelas, yaitu kelas X-A untuk pengajaran dengan menggunakan model Student Facilitator And Explaining dengan jumlah siswa 30 orang, dan kelas X-B untuk pengajaran dengan model Stop Think Do dengan jumlah siswa 30 orang. Instrumen yang digunakan berbentuk tes yaitu berupa posttest yang terdiri dari 10 item soal dan observasi aktivitas guru dan siswa pada saat pembelajaran dengan model Student Facilitator And Explaining dan model Stop Think Do. Hasil deskripsi penelitian diperoleh bahwa skor rata-rata kelas eksperimen I sebesar 80,667 dan kelas eksperimen II sebesar 76,667. Berdasarkan analisis data dengan uji-t diperoleh bahwa nilai thitung ≥ ttabel yaitu 2,290 ≥ 2,0017. Dengan demikian dapat disimpulkan model pembelajaran Student Facilitator and Explaining lebih baik terhadap terhadap kemampuan berpikir kritis siswa daripada dengan model Stop Think Do. en_US
dc.subject Eksperimentasi en_US
dc.subject Model Student Facilitator and Explaining, en_US
dc.title Ekperimentasi Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Student Facilitator And Explaining dan Stop Think Do terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Pada Siswa Madrasah Aliyah Swasta Lab. IKIP Al Washliyah Medan T.P 2017/2018” en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account