dc.contributor.author |
SYariah |
|
dc.date.accessioned |
2020-11-11T08:37:16Z |
|
dc.date.available |
2020-11-11T08:37:16Z |
|
dc.date.issued |
2018-03-18 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10524 |
|
dc.description.abstract |
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana hasil belajar
matematika siswa kelas VII-1 MTs Proyek Kandepag Tahun Pelajaran
2017/2018 dengan menggunakan model pembelajaran Student Teams
Achievement Division (STAD). (2) Apakah penerapan model pembelajaran
Student Teams Achievement Division (STAD) dapat meningkatkan hasil
belajar matematika siswa MTs Proyek Kandepag T.P 2017/2018. Tujuan
penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui bagaimana hasil belajar
matematika siswa kelas VII-1 MTs Proyek Kandepag Tahun Pelajaran
2017/2018 dengan menggunakan model pembelajaran Student Teams
Achievement Division (STAD). (2) Unrukmengetahui apakah penerapan
model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) dapat
meningkatkan hasil belajar matematika siswa MTs Proyek Kandepag T.P
2017/2018. Jenis penelitian dilakukan adalah penelitian tindakan kelas. Data
pada penelitian ini diperoleh melalui tes dan observasi dan yang menjadi
subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-1 MTs Proyek Kandepag
T.P 2017/2018. Berjumlah 34 siswa yang terdiri dari 18 siswa laki-laki dan
16 siswa perempuan. Penelitian ini dilakukan dengan 2 siklusyaitusiklus I
dansilkus II.Data peningkatansiswa yang diperoleh di lapangan di tulis
dalam bentuk tabel dan diagram. Hasil belajar siswa pada tes awal diperoleh
10 siswa (29,41%) yang mencapai ketuntasan, pada siklus I diperoleh 14
siswa (55,88%) yang mencapai ketuntasan, dan pada siklus II diperoleh 32
siswa (94,12%) yang mencapai ketuntasan. Dengan demikian dapat
disimpulkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran Student
Teams Achievement Division (STAD) dapat meningkatkan hasil belajar
matematika siswa pada pokok bahasan perbandingan pada siswa MTs
Proyek Kandepag T.P 2017/2018. |
en_US |
dc.subject |
Hasil Belajar Matematika, |
en_US |
dc.subject |
Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD). |
en_US |
dc.title |
Penerapan Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika pada Siswa MTs Proyek Kandepag T.P 2017/2018 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |