Research Repository

Penerapan Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika pada Siswa MTs Proyek Kandepag T.P 2017/2018

Show simple item record

dc.contributor.author SYariah
dc.date.accessioned 2020-11-11T08:37:16Z
dc.date.available 2020-11-11T08:37:16Z
dc.date.issued 2018-03-18
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10524
dc.description.abstract Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana hasil belajar matematika siswa kelas VII-1 MTs Proyek Kandepag Tahun Pelajaran 2017/2018 dengan menggunakan model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD). (2) Apakah penerapan model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa MTs Proyek Kandepag T.P 2017/2018. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui bagaimana hasil belajar matematika siswa kelas VII-1 MTs Proyek Kandepag Tahun Pelajaran 2017/2018 dengan menggunakan model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD). (2) Unrukmengetahui apakah penerapan model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa MTs Proyek Kandepag T.P 2017/2018. Jenis penelitian dilakukan adalah penelitian tindakan kelas. Data pada penelitian ini diperoleh melalui tes dan observasi dan yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-1 MTs Proyek Kandepag T.P 2017/2018. Berjumlah 34 siswa yang terdiri dari 18 siswa laki-laki dan 16 siswa perempuan. Penelitian ini dilakukan dengan 2 siklusyaitusiklus I dansilkus II.Data peningkatansiswa yang diperoleh di lapangan di tulis dalam bentuk tabel dan diagram. Hasil belajar siswa pada tes awal diperoleh 10 siswa (29,41%) yang mencapai ketuntasan, pada siklus I diperoleh 14 siswa (55,88%) yang mencapai ketuntasan, dan pada siklus II diperoleh 32 siswa (94,12%) yang mencapai ketuntasan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa pada pokok bahasan perbandingan pada siswa MTs Proyek Kandepag T.P 2017/2018. en_US
dc.subject Hasil Belajar Matematika, en_US
dc.subject Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD). en_US
dc.title Penerapan Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika pada Siswa MTs Proyek Kandepag T.P 2017/2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account