Research Repository

Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbasis Berpikir Kritis Siswa pada Pokok Bahasan Persamaan Garis Lurus SMP Swasta Pelita Medan T.P 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Kemala, Putri
dc.date.accessioned 2020-11-11T08:15:49Z
dc.date.available 2020-11-11T08:15:49Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10489
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui prosedur pengembangan Modul berbasis Berpikir Kritis Siswa pada siswa kelas VIII SMP Swasta Pelita Medan. Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian pengembangan model Thiagarajan dan Sammel yaitu model 4-D yang telah dimodifikasi. Proses pengembangan tersebut terdiri dari empat tahap, yaitu : define, design, develop, disseminate. Subjek penelitian ini adalah siswa-siswi kelas VIII SMP Swasta Pelita Medan yang berjumlah 15 orang. Objek penelitian ini adalah modul yang dikembangkan dan RPP. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar penilaian modul dan lembar penilaian RPP. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa: a) hasil validasi modul diperoleh skor rata-rata total 4,0 dengan kriteria “Baik”, dan hasil validasi modul diperoleh skor rata-rata total 3,9 dengan kriteria “Baik”. b) hasil analisis data tes hasil belajar siswa diperoleh presentase ketuntasan klasikal sebesar 80%. en_US
dc.subject Modul en_US
dc.subject Persamaan Garis Lurus en_US
dc.subject Berpikir Kritis en_US
dc.title Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbasis Berpikir Kritis Siswa pada Pokok Bahasan Persamaan Garis Lurus SMP Swasta Pelita Medan T.P 2019/2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account