dc.contributor.author |
Hartini, Sri Tiara |
|
dc.date.accessioned |
2020-11-11T08:07:04Z |
|
dc.date.available |
2020-11-11T08:07:04Z |
|
dc.date.issued |
2018-02-20 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10477 |
|
dc.description.abstract |
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada peningkatan dalam
kemampuan koneksi matematis siswa dengan diterapkannyapendekatan Advokasi
penyajian masalah Open-Ended pada pembelajaran matematika ?. Tujuan dari
penelitian adalah untuk mengetahui apakah pembelajaran yang menerapkan
pendekatan advokasi dengan penyajian masalah Open-Ended pada pembelajaran
matematika terhadap kemampuan koneksi matematis siswa. Jenis penelitian ini
adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas
VII SMP Swasta Al-Wasliyah yang berjumlah 40 siswa. Objek dalam penelitian
ini adalah Objek dalam penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan
komunikasi matematika dengan menggunakan kemampuan koneksi matematis
siswa melalui pendekatan advokasi dengan penyajian masalah open-ended. Teknik
dan alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui Tes
dan Observasi.
Hasil penelitian menunjukkan ada peningkatan kemampuan koneksi matematis
siswa melalui pendekatan advokasi dengan penyajian masalah open-ended pada
materi segi empat bidang datar siswa kelas VII SMP Swasta Al-Wasliyah T.P
2017/2018. Dimana hasil kemampuan koneksi matematis siswa pada siklus I yaitu
73,88% lebih baik di bandingkan dengan hasil tes awal yaitu 64,25% , dan hasil
tes siswa pada siklus II yaitu 88,63% lebih baik di bandingkan dengan tes siklus I. |
en_US |
dc.subject |
Kemampuan koneksi matematis siswa |
en_US |
dc.subject |
pendekatan advokasi dengan penyajian masalah open-ended. |
en_US |
dc.title |
Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Melalui Pendekatan Advokasi dengan Penyajian Masalah Open-Ended pada Pembelajaran Matematika di SMP Swasta Al-Wasliyah T.P 2017/2018 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |