Research Repository

Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Dengan Model Numbered Head Together dan Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar Pada Siswa SMK Tamansiswa Medan T.P 2017/2018.

Show simple item record

dc.contributor.author Rahmadani, Sri Jayanti
dc.date.accessioned 2020-11-11T07:53:19Z
dc.date.available 2020-11-11T07:53:19Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10457
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui:Untuk mengetahui apakah perbandingan dalam model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) dan Two Stay Two Stray (TSTS) dapatmeningkatkan hasil belajar matematika dalam materi Fungsi pada siswa SMK Taman Siswa Medan Tahun Pelajaran 2017/2018. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas X SMK Taman Siswa Medan Tahun pelajaran 2017/2018 yang terdiri dari 2 kelas yang berjumlah 70 siswa dan sampel dalam penelitian ini diambil dari populasi terjangkau yang dipilih sebanyak 70 siswa. Kelas sampel diambil dengan teknik sebanyak dua kelas, satu kelas dijadikan kelas eksperimen I yaitu kelas X AP1 dan satu kelas diambil dijadikan kelas eksperimen II, yaitu kelas X AP2. Variabel dalam penelitian ini adalah: X1 = Hasil belajar siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT). X2 = Hasil belajar siswa dengan model Pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS). Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1). Dari hasil analisis data, tentang perbandingan hasil belajar antara penggunaan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS)pada mata materi fungsi dikelas X SMK Tamansiswa Medan Tahun Pelajaran 2017/2018, diketahui bahwa hasil yang didapat berdasarkan pengujian hipotesis menggunakan uji-t, yaitu thitung = 56,25423 dan ttabel = 1,66757 maka thitung> ttabel (56,25423>1,66757) berarti bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Hal ini menunjukan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar antara penggunaan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS)pada mata materi fungsi dikelas X SMK Tamansiswa Medan Tahun Pelajaran 2017/2018. 2). Berdasarkan penelitian ini dapat diketahui bahwa hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) lebih baik dibandingkan dengan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS). en_US
dc.subject Numbered Head Together, en_US
dc.subject Two Stay Two Stray, Hasil Belajar en_US
dc.title Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Dengan Model Numbered Head Together dan Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar Pada Siswa SMK Tamansiswa Medan T.P 2017/2018. en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account