Research Repository

pengembangan prangkat pembelajaran matematika dengan menggunakan model Project Based Learning ( PBL) pada siswa SMP Muhammadiyah 03 Medan TP.2017/2018

Show simple item record

dc.contributor.author Safitri, Santi
dc.date.accessioned 2020-11-11T07:48:07Z
dc.date.available 2020-11-11T07:48:07Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10449
dc.description.abstract Penelitian pengembangan perangkat pembelajaran ini bertujuan untuk menghasilkan suatu produk yang dikembangkan seperti Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Lembar Kerja Peserta Didik ( LKPD) yang valid. RPP dikembangkan menggunakan model PjBL yaitu pembelajaran dengan pendekatan saintifik yang akan diselesaikan oleh siswa. LKPD yang dikembangkan memuat berbagai soal yang dapat mempasilitasi kemampuan siswa. Hasil validasi para ahli menyatakan bahwa produk yang dikembangkan mencapai kategori valid. Kualitas kevalidan perangkat pembelajaran memenuhi kriteria valid ditunjukkan oleh skor rata-rata RPP yang di peroleh sebesar 4,31, dan masuk dalam kategori sangat baik; dan skor rata-rata validsi LKPD diperoleh skor rata-rata sebesar 4,34. pada ujicoba produk pengembangan telah diuji coba terbatas, pada kelompok kecil, serta pembatasan pada penelitian hingga 3-D yaitu define, design, dan develop. en_US
dc.subject Pengembangan en_US
dc.subject Perangkat pembelajaran en_US
dc.subject PjBL en_US
dc.title pengembangan prangkat pembelajaran matematika dengan menggunakan model Project Based Learning ( PBL) pada siswa SMP Muhammadiyah 03 Medan TP.2017/2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account