dc.description.abstract |
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah ada pengaruh model
pembelajaran Missouri Matematics Project (MMP) terhadap hasil belajar
matematika siswa kelas VIII Negri 6 Medan T.P 2017/2018,(2) Berapa persen
pengaruh model pembelajaran Missouri Matematics Project (MMP) terhadap
hasil belajar matematika siswa kelas VIII Negri 6 Medan T.P 2017/2018,Tujuan
dari penelitian (1) Untuk mengetahui Apakah ada pengaruh model pembelajaran
Missouri Matematics Project (MMP) terhadap hasil belajar matematika siswa
kelas VIII Negri 6 Medan T.P 2017/2018 (2)Untuk mengetahui berapa persen
pengaruh model pembelajaran Missouri Matematics Project (MMP) terhadap
hasil belajar matematika siswa kelas VIII Negri 6 Medan T.P 2017/2018.Jenis
penelitian dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode yang digunakan
dalam penelitian ini adalah eksperimen . Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 6 Medan yang terdiri dari 11 kelas dan yang
menjadi sampel penelitian adalah kelas VIII-1C sebagai kelas eksperimen,
Tekhnik dan alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
melalui tes. Berdasarkan analisis data untuk kelas eksperimen adalah.Dari hasil
penelitian diperoleh t hitung > t tabel yaitu 49,4 > 2,032 maka dapat disimpulkan
bahwa ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran missori matematics
project terhadap hasil belajar matematika pada siswa SMP Negeri 6 Medan T.P
2017/2018. Dan besarnya pengaruh penggunaan model pembelajaran missori
matematics project terhadap hasil belajar matematika siswa adalah 70,22%. dan
sisanya sebesar 28,78 % dipengaruhi oleh faktor lain |
en_US |