dc.contributor.author |
Fitri, Rapika |
|
dc.date.accessioned |
2020-11-11T06:53:27Z |
|
dc.date.available |
2020-11-11T06:53:27Z |
|
dc.date.issued |
2018-03-20 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10343 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas /Classroom Action Research
(CAR) yang dilaksanakan di SMP Yayasan Pendidikan Tarbiyah Islamiyah dengan
rumusan masalah yaitu Apakah dengan penerapan Model Congruence Evaluation
dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa. Dan bagaimana hasil belajar
matematika menggunakan model Congruence Evaluation. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui apakah dengan Model pembelajaran Congruence Evaluation dapat
meningkatkan hasil belajar matematika siswa dan untuk mengetahui hasil belajar
matematika menggunakan model Congruence Evaluation. Pengambilan data
dilakukan dengan menggunakan lembar observasi dan tes hasil belajar matematika.
Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII-B SMP Yayasan Pendidikan Tarbiyah
Islamiyah dengan jumlah siswa 30 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa :
Hasil Belajar Matematika siswa kelas VIII-B SMP Tarbiyah Islamiyah sebelum
diterapkan Model Congruence Evaluation yaitu pada tes awal 26,67% yang tuntas.
Setelah diterapkan Model Congruence Evaluation pada siklus I siswa yang tuntas
adalah 60% dan pada siklus II adalah 86,67%. Sedangkan nilai rata-rata hasil belajar
matematika pada tes awal 55,233. Nilai rata-rata hasil belajar matematikanya pada
siklus I yaitu 79,933 dan pada siklus II 89,4. Dari hasil penelitian ini dapat
disimpulkan bahwa dengan diterapkannya model evaluasi yaitu Model Congruence
Evaluation dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas VIII-B SMP
Tarbiyah Islamiyah |
en_US |
dc.subject |
Hasil Belajar Matematika Siswa |
en_US |
dc.subject |
Model Congruence Evaluation |
en_US |
dc.title |
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Melalui Penerapan Model Congruence Evaluation SMP Yayasan Pendidikan Tarbiyah Islamiyah T.P 2017/2018 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |