Research Repository

Perbandingan Model Pembelajaran Think-Pair-Share dan Problem Solving Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa MTs Negeri 2 Medan T.P. 2017/2018.

Show simple item record

dc.contributor.author Ramadhan, Muhammad Fajri
dc.date.accessioned 2020-11-11T05:49:07Z
dc.date.available 2020-11-11T05:49:07Z
dc.date.issued 2018-03-19
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10282
dc.description.abstract Penelitian ini Bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Think-Pair-Share lebih baik daripada hasil belajar yang diajarkan dengan model pembelajaran Problem Solving. Metode penelitian yang digunakan adalah dalam penelitian ini one shot case study dengan sampel penelitian kelas IX-8 MTs Negeri 2 Medan dengan teknik sampling random. Kelas IX-8 terdiri dari 38 siswa sebagai kelas penelitian. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan instrumen post-test yang berupa tes essay. Instrumen penelitian terdiri dari 5 butir soal. Berdasarkan hasil penelitian untuk kelas penelitian dengan model pembelajaran Think-Pair-Share dengan rata-rata skor post-test 74,26 dan standar deviasi 14,295. Sedangkan untuk model pembelajaran Problem Solving dengan rata-rata post-test 65,52 dan standar deviasi 15,908. Dan hasil uji t dari nilai post-test dari dua model pembelajaran diperoleh nilai signifikan adalah thitung(2,51 ) > ttabel(1,995). Karena thitung > ttabel , berdasarkan kriteria yang digunakan maka H0 ditolak dan H1 diterima. Jadi dapat disimpulkan hasil belajar yang di ajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Think-Pair-Share lebih baik daripada hasil belajar yang diajarkan dengan model pembelajaran Problem Solving en_US
dc.subject Perbandingan Model Pembelajaran Think-Pair-Share dan Problem Solving Terhadap Hasil Belajar. en_US
dc.title Perbandingan Model Pembelajaran Think-Pair-Share dan Problem Solving Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa MTs Negeri 2 Medan T.P. 2017/2018. en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account